Share

PPKM Level 4, Ingat Makan di Restoran atau Warteg Hanya 1 Jam

Azhfar Muhammad, MNC Portal · Selasa 01 Maret 2022 08:45 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 01 320 2554467 ppkm-level-4-ingat-makan-di-restoran-atau-warteg-hanya-1-jam-AR1hbs7DPl.jpg Aturan Makan di Warteg di Tengah PPKM Level 4. (Foto: Okezone.com)

JAKARTA — Aturan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4, 3, Level 2 dan Level 1 Covid-19 di wilayah Jawa dan Bali diperpanjang lagi. Dalam Inmendagri terbaru ini, PPKM diperpanjang mulai dari 1 hingga 7 Maret 2022 mendatang.

Dalam Inmendagri terbaru, untuk kenentuan makan di warung makan/warteg, pedagang kaki lima, lapak jajanan dan sejenisnya di wilayah atau daerah PPKM Level 4 hanya diizinkan buka dengan protokol kesehatan yang ketat sampai dengan Pukul 21.00 waktu setempat dengan maksimal pengunjung makan 50%.

Baca Juga: Jumlah Daerah Level 4 PPKM Jawa Bali Bertambah Jadi 7, di Mana Saja?

Ketentuan ini diatur sesuai dengan Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) Nomor 13 Tahun 2022 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4, Level 3, Level 2 dan Level 1 Corona Virus Disease 2019 di Wilayah Jawa dan Bali.

Baca Juga: Jumlah Kabupaten dan Kota Masuk PPKM Level 3-4 Meningkat, Ini Sebabnya

Berdasarkan Inmendagri yang dihumpun MNC PORTAL, Simak aturan pelaksanaan kegiatan makan/minum di tempat umum khususnya di level 4 adalah :

1.Untuk makan di warung makan/warteg, pedagang kaki lima, lapak jajanan dan sejenisnya diizinkan buka dengan protokol kesehatan yang ketat sampai dengan Pukul 21.00 waktu setempat dengan maksimal pengunjung makan 50% dari kapasitas dan waktu makan maksimal 60 menit.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut Bersama Lifebuoy dan MNC Peduli Tengah Berlangsung!

2.Untuk restoran/rumah makan, kafe dengan lokasi yang berada dalam gedung/toko atau area terbuka baik yang berada pada lokasi tersendiri maupun yang berlokasi pada pusat perbelanjaan/mall diizinkan buka dengan ketentuan sebagai berikut :

a) Dengan protokol kesehatan yang Pukul 21.00 ketat waktu sampai dengan setempat

b) Dengan kapasitas maksimal 50% (lima puluh persen)

c) Satu meja maksimal 2 (dua) orang

d) Waktu makan maksimal 60 (enam puluh) menit

e) Wajib menggunakan aplikasi PeduliLindungi untuk melakukan skrining terhadap semua pengunjung dan pegawai serta hanya pengunjung dengan kategori Hijau dalam aplikasi PeduliLindungi yang boleh masuk kecuali tidak bisa divaksin karena alasan kesehatan.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini