Share

Wajah Baru Sarinah Bikin Produk Lokal Semakin Maju hingga Ciptakan Lapangan Kerja Baru

Antara, Jurnalis · Senin 28 Maret 2022 12:38 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 28 470 2568919 wajah-baru-sarinah-bikin-produk-lokal-semakin-maju-hingga-ciptakan-lapangan-kerja-baru-uVhCKq9YBT.jpg Wajah Baru Sarinah. (Foto: Okezone.com/BUMN)

JAKARTA - Menteri BUMN Erick Thohir menilai wajah baru Sarinah membuat produk lokal dan UMKM naik kelas.

"Wajah baru Sarinah dapat membuat produk lokal dan UMKM naik kelas," ujar Erick Thohir, dikutip dari Antara, di Jakarta, Senin (28/3/2022).

Baca Juga: Erick Thohir Sebut Sarinah Tempat Hits Baru Warga Jakarta, Yuk Mampir!

Menteri BUMN menambahkan bahwa dengan menggunakan dan memajukan produk dalam negeri maka akan dapat membuka banyak lapangan pekerjaan bagi masyarakat Indonesia.

"Seperti pesan Presiden yang meminta kita mengutamakan produk dalam negeri. Sebab, produk dalam negeri yang semakin maju, akan membuka jutaan lapangan kerja baru," kata Erick.

Sebelumnya Pemerintah terus mendorong aksi afirmasi Bangga Buatan Indonesia guna mendorong peningkatan usaha para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Baca Juga: Rampung Maret, Erick Thohir: Sarinah Jadi Wadah Kolaborasi dan Karya Pecinta Seni dan UMKM

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan bahwa Pemerintah senantiasa mendorong para pelaku UMKM untuk bergabung ke platform digital melalui program Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia.

Dari sisi UMKM, Pemerintah terus berkomitmen mendukung agar UMKM semakin tangguh dan bisa naik kelas. Komitmen tersebut dapat dilihat melalui berbagai pelatihan, pembiayaan, hingga regulasi Pemerintah yang berpihak ke UMKM.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut Bersama Lifebuoy dan MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Dukungan tersebut dilakukan karena UMKM memiliki peran sangat besar bagi perekonomian nasional, yaitu berkontribusi lebih dari 61% terhadap PDB Indonesia dan menyerap 97% total tenaga kerja nasional.

Selain itu, pemerintah juga terus mengeluarkan beragam kebijakan yang berpihak pada UMKM, seperti memberikan dukungan pembiayaan Kredit Usaha Rakyat (KUR), Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM), subsidi bunga non-KUR, dan yang lainnya guna memastikan UMKM benar-benar pulih dan dapat naik kelas.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini