Share

Menteri Basuki ke CPNS: Bangun Infrastruktur Godaannya Sangat Besar

Iqbal Dwi Purnama, Jurnalis · Jum'at 01 April 2022 12:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 01 470 2571485 menteri-basuki-ke-cpns-bangun-infrastruktur-godaannya-sangat-besar-vsMTGPMkVj.jpg Menteri Basuki berpesan ke CPNS (Foto: PUPR)

JAKARTA - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono menegaskan membangun infrastruktur bukanlah perkara mudah. Hal ini dia sampaikan kepada para Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Kementerian PUPR.

Dia berpesan agar para CPNS dapat mengamalkan nilai-nilai integritas, profesionalisme, bekerja keras, bergerak cepat, bertindak tepat, dan berjiwa seni. Menteri Basuki mengatakan bahwa kedepan para CPNS di lingkungan Kementerian PUPR dalam berkerja di lapangan akan mendapatkan ujian antara realita dan integritas.

Menteri Basuki berpesan kepada para CPNS di lingkungan Kementeriannya agar memegang prinsip 4 big no’s dalam menjalani pekerjaan, yakni no bribery, no kick back, no gift dan no luxurious lifestyle.

"Kerja di PUPR itu dekat dengan surga dan tidak jauh dengan neraka. Kita membangun infrastruktur air di daerah kering, membantu bencana alam, tetapi godaannya juga cukup besar," kata Menteri Basuki pada keterangan tertulisnya, Kamis (31/3/2022).

Menurut Menteri Basuki, pegawai yang memiliki integritas akan memiliki jiwa yang berani, pegawai yang berkompeten akan memiliki jiwa kuat. Karakter tersebut perlu dilengkapi dengan memiliki jiwa seni dalam menjalan amanah pembangunan infrastruktur.

"Kehadiran saudara harus memberikan rasa nyaman, aman dan bermanfaat bagi orang lain, terutama dalam tim nya sehingga tidak ada satu orang pun bisa mengklaim pekerjaan infrastruktur ini dengan hasil kerjanya sendiri," pesan Menteri Basuki.

Kepala Biro Kepegawaian, Organisasi, dan Tata Laksana, Canka A.S. Putri, menyampaikan bahwa sebanyak 1.056 CPNS Kementerian PUPR Formasi Tahun 2021 mengikuti rangkaian Program Pembinaan Awal CPNS sebelum diangkat menjadi PNS. Kegiatan terpusat di Jakarta mulai 14-31 Maret 2022 yang dilaksanakan secara langsung diikuti 264 CPNS dan sisanya secara online.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini