Share

Cerita Jusuf Hamka soal Sumbangan Masjid Tomy Winata

Bella Hariyani, Jurnalis · Senin 04 April 2022 11:10 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 04 455 2572755 cerita-jusuf-hamka-soal-sumbangan-masjid-tomy-winata-uBBJI8gK31.jpg Cerita Jusuf Hamka soal sumbangan masjid (Foto: Instagram)

JAKARTA – Pengusaha Mohammad Jusuf Hamka bercerita soal sumbangan masjid dari salah satu pengusaha besar di Indonesia, Tomy Winata. Dalam video akun youtube @MAS KUN, Jusuf Hamka bercerita Pemilik Perusahaan Arta Graha Group Tomy Winata menyumbang pembangunan masjid saat di depan pintu Ancol Karnaval Jakarta.

Pengusaha mualaf ini memaparkan bahwa ada salah seorang pemilik perusahaan besar yang menyumbang pembangunan masjid meskipun bukan seorang muslim.

"Saya nyumbang boleh gak, Nyumbang apa aja?" tanya Tomy winata

"Boleh, semen, genteng batu. Kirim aja" balasan Jusuf Hamka.

"Kalo gua bukan agama Islam boleh gak? Tanya Tomy Winata kembali.

"Boleh aja, gak punya agama juga boleh" kata Jusuf Hamka

"Kalau gitu gua sumbang semuanya deh" kata Tomy Winata.

Pada saat itu Jusuf Hamka langsung menoleh saat percakapan tersebut dirasa sudah terlalu panjang. Dia menoleh dan yang dilihat "Oh Ternyata Pemilik Artha Graha Group Pak Tomi Winata" Katanya

"Akhirnya beliau sumbang satu Masjid di depan pintu Ancol Karnaval, Beliau agama Buddha luar biasa Kebhinekaan ini," tambah Jusuf Hamka.

Artha Graha Group ini adalah salah satu konglomerasi kelompok bisnis di Indonesia yang didirikan pada tahun 1990 oleh Tomy Winata yang kantornya berlokasi di Gedung Artha Graha, Lt. 10 Jl. Jend Sudirman kav 52-53 Jakarta. Pemilik bisnis yang bergerak di bidang perbankan, properti dan infrastruktur ini Dia menawarkan sumbangan bahan baku untuk membangun sebuah masjid.

Dari postingan tersebut yang kita ketahui Jusuf Hamka merasa takjub dengan sikap membantu Pak Tomi Winata sangat tinggi. Dan toleransi antar umat beragama juga cukup bisa dibilang bagus. Video ini mendapatkan respons positif dari komentar WargaNet seperti yang dituliskan salah satu akun

"begitu indahnya kebersamaan antar anak bangsa di Indonesia meskipun berbeda keyakinan... indah dengan kerukunan" kata @Suji*****_Y****

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini