Share

Menko Airlangga Apresiasi Pengangkatan Fahmi Idris sebagai Profesor Kehormatan Universitas Negeri Padang

Tim Okezone, Okezone · Sabtu 09 April 2022 13:40 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 09 320 2576075 menko-airlangga-apresiasi-pengangkatan-fahmi-idris-sebagai-profesor-kehormatan-universitas-negeri-padang-11AKxE67RW.jpg menko Airlangga Apresiasi pengangkatan Fahmi Idris sebagai Profesor Kehormatan Universitas Negeri Padang. (Foto: Kemenko)

PADANG - Menko Perekonomian Airlangga Hartarto memberi selamat kepada Fahmi Idri atas pengangkatannya sebagai Profesor Kehormatan Bidang Ilmu Manajemen Sumber Daya Manusia Universitas Negeri Padang, Padang, Sumatra Barat.

"Pengangkatan Fahmi Idris tentunya akan semakin menguatkan kolaborasi agar semakin banyak karya akademik yang bermanfaat bagi masyarakat," kata Menko Airlangga dalam sambutannya di acara Rapat Senat Terbuka UNP, Sabtu (9/4/2022).

"Pengangkatan ini bukan saja membahagiakan saya tetapi juga meningkatkan kebanggaan saya kepada Pak Fahmi Idris," ujar Airlangga.

 BACA JUGA:Ketum Golkar Airlangga Hartarto: Semoga Bantuan Tunai Jadi Kado Indah di Hari Nelayan Nasional

Fahmi Idris, salah satu senior Partai Golkar, diyakini akan memenuhi amanah dan harapan masyarakat, terutama juga kalangan akademisi.

"Beliau akan semakin dinantikan karya dan kontribusinya di tengah masyarakat," kata Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) itu.

Pencapaian Fahmi Idris, sebut Airlangga, tentunya juga menjadi inspirasi bagi calon-calon doktor dan kalangan akademis guna melahirkan karya-karya yang inovatif dan bermanfaat.

Baca Juga: Saatnya Anak Muda Bangkit Bersama untuk Indonesia Bersama Astra

Airlangga mengapresiasi apa yang sudah dilakukan oleh UNP selama ini.

"Jika kampus belum memiliki fasilitas pendanaan yang cukup untuk para dosen berkuliah S3 dan mempublikasikan jurnal, maka Rektor harus turun untuk memfasilitasi," ujar Airlangga.

Dalam kaitan itu, Ketua Umum Partai Golkar itu menjelaskan tentang adanya dukungan pendanaan yang dialokasikan melalui Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP). Ini merupakan dukungan pendanaan riset inovatif produktif.

 BACA JUGA:Ketika Airlangga Balas Dendam Atas Kematian Mertuanya Sang Raja Mataram

Di samping itu, berkolaborasi dengan pihak swasta, pemerintah juga menyediakan insentif fiskal berupa super deduction tax hingga 30% untuk kegiatan litbang dari kampus atau perguruan tinggi.

Airlangga yakin Fahmi Idris akan semakin mendedikasikan waktu, pikiran dan tenaganya untuk UNP dan bangsa Indonesia.

Airlangga yang didampingi sejumlah petinggi Partai Golkar, di antaranya Waketum Bidang Kominfo Nurul Arifin, Waketum Ahmad Dolly Kurnia Tandjung, Sekjen Lodewijk Fredrich Paulus, dan Bendahara Dito Ganinduto pada kesempatan itu juga menyerahkan "Kerja untuk Indonesia" kepada Rektor UNP Ganefri.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini