Share

Besok IPO, GoTo Siapkan Rp310 Miliar untuk Driver Gojek

Shelma Rachmahyanti, Jurnalis · Minggu 10 April 2022 12:30 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 10 278 2576376 besok-ipo-goto-siapkan-rp310-miliar-untuk-driver-gojek-MHweirqvg1.jpg IPO GoTo (Foto: Okezone)

JAKARTA - PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk atau GoTo melaksanakan pencatatan saham perdana alias initial public offering (IPO) di Bursa Efek Indonesia pada Senin 11 April 2022 besok.

“Pada esok hari, Senin (11/4/2022) akan diselenggarakan Seremoni Virtual Pencatatan Perdana Saham PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk dengan kode saham GOTO, sebagai Perusahaan Tercatat ke-15 di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada tahun 2022,” tulis keterangan tertulis BEI, Minggu (10/4/2022).

PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk mengalokasikan Rp310 miliar khusus untuk para mitra pengemudi. Dana tersebut digunakan untuk Program Saham Gotong Royong di mana perusahaan memberikan saham secara cuma-cuma kepada seluruh mitra pengemudi setia dan memenuhi syarat di Indonesia.

“Merupakan impian kami sejak awal untuk bisa membawa para mitra di ekosistem kami turut merasakan manfaat ketika kami melakukan IPO. Oleh karena itu, melalui Program Saham Gotong Royong ini, GoTo ingin memberikan apresiasi kepada para mitra pengemudi yang telah turut bekerja sama membangun ekosistem GoTo dari awal dan telah setia bersama kami di pasang surut perjalanan perusahaan," kata CEO Grup GoTo Andre Soelistyo.

Dalam Program Saham Gotong Royong tersebut, penerima manfaat program mencakup berbagai kriteria mitra pengemudi, mulai dari mitra driver GoRide, GoCar, GoSend, GoFood, dan GoBox. Kriteria mitra pengemudi dalam program tersebut ditentukan berdasarkan beberapa faktor, di antaranya durasi kemitraan dan status aktif mitra pengemudi.

"Yang membanggakan, hampir seluruh mitra pengemudi aktif di Indonesia akan berkesempatan untuk mengikuti program ini," ujar Andre.

Untuk mitra pengemudi yang telah terdaftar sebagai mitra sejak tahun 2010 hingga 2016, akan berkesempatan menerima 4.000 lembar saham seri A GoTo. Sedangkan mitra pengemudi yang terdaftar sejak 2017 hingga bulan Februari 2022 berkesempatan untuk menerima 1.000 lembar saham seri A.

Saham tersebut akan diterima oleh mitra pengemudi setelah berakhirnya delapan bulan periode lock-up dihitung sejak pernyataan pendaftaran IPO GoTo telah dinyatakan efektif oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) pada 30 Maret 2022 lalu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini