Share

Daftar BUMN yang Buka Lowongan Kerja, Serbu!

Suparjo Ramalan, Jurnalis · Selasa 12 April 2022 17:04 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 12 320 2577840 daftar-bumn-yang-buka-lowongan-kerja-serbu-WzCd2On9ik.jpg BUMN buka ribuan lowongan kerja (Foto: Shutterstock)

JAKARTA – Daftar BUMN yang buka lowongan kerja. Ada lebih dari 50 BUMN yang membuka 2.700 lowongan pekerjaan. Sektor atau klaster industri yang membutuhkan penambahan sumber daya manusia di antaranya energi, perbankan, perkebunan, telekomunikasi, san sektor mainnya.

Ketua Umum Forum Human Capital Indonesia (FHCI) Alexandra Askandar mencatat, ribuan kesempatan kerja ini menyasar lulusan Diploma, S1 hingga S2 dan tersebar di berbagai klaster industri BUMN di seluruh Indonesia.

"FHCI menyiapkan serangkaian seleksi yang ketat dan pembekalan agar insan BUMN terpilih nantinya tidak hanya memiliki keterampilan yang tepat, namun digital ready, memiliki growth mindset, dan menjiwai AKHLAK sebagai enam nilai utama BUMN," ungkap Alexandra, Selasa (12/4/2022).

Berikut MNC Portal Indonesia merangkum BUMN yang membutuhkan karyawan baru di antaranya;

Di sektor energi ada PT Pertamina (Persero). Dimana, melalui anak perusahaannya, PT Pertamina Patra Niaga (Persero), perseroan membuka lowongan kerja untuk jenjang S1 untuk bagian seperti Officer, Sales Branch, dan Jr Engineer.

Lalu, PT PLN (Persero) yang membutuhkan Assistant Analyst pemasaran dan pelayanan pelanggan. Jenjang yang dibutuhkan adalah SI.

Lalu, Perum Perhutani membuka lowongan untuk posisi IT Operation, Staff Komunikasi Perusahaan, dan Staf Sarana Prasarana. Adapun lulusan pendidikan yang dibutuhkan minimal D3.

Di sektor perbankan ada PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk, atau BRI, PT Bank Mandiri Tbk, PT Bank Negara Indonesia Tbk atau BNI, kemudian PT Bank Tabungan Negara Tbk, atau BTN.

Di sektor lain ada PT Pos Indonesia (Persero), Perum PPD, Perum Jasa Tirta I, hingga PT Bio Farma (Persero).

Lowongan ini nantinya diisi oleh talenta milenial Indonesia melalui program Rekrutmen Bersama BUMN 2022 yang diluncurkan Selasa hari ini.

Pendaftaran program Rekrutmen Bersama BUMN 2022 mulai dibuka pada 14 April 2022, dilakukan secara online dan bebas biaya. Informasi resmi dan lengkap tersedia di https://rekrutbersama.fhcibumn.id dan kanal media sosial Forum Human Capital Indonesia @fhci.bumn.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini