Share

Nelayan Curhat ke Presiden Jokowi: Sulit Cari Solar

Antara, Jurnalis · Rabu 13 April 2022 13:52 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 13 320 2578344 nelayan-curhat-ke-presiden-jokowi-sulit-cari-solar-IwTzLTNOzJ.jpg Presiden Jokowi (Foto: Setkab)

JAKARTA - Para Nelayan menyampaikan aspirasi dan keluhannya terkait kelangkaan bahan bakar solar serta pendangkalan alur sungai kepada Presiden Joko Widodo saat kunjungan kerja ke daerah itu.

"Tadi saya memohon kepada Bapak Presiden, agar solar bisa didapatkan dengan mudah, tidak seperti saat ini," kata seorang nelayan asal Desa Bandengan, Kecamatan Mundu, Kabupaten Cirebon Wandi di Cirebon, Rabu (13/4/2022).

Wandi mengatakan, pihaknya langsung berdialog dengan Kepala Negara untuk menyampaikan permasalahan yang dialami para nelayan, terutama sulitnya mencari bahan bakar jenis solar.

Menurutnya, solar sangat dibutuhkan para nelayan mengingat bahan bakar itu merupakan modal utama mereka dalam mencari nafkah untuk keluarganya.

Presiden Jokowi, kata Wandi, langsung mencatat apa yang disampaikan nelayan dan segera akan dibangun stasiun pengisian bahan bakar nelayan (SPBN).

Selain itu, para nelayan juga menyampaikan masalah pendangkalan sungai yang menjadi tempat sandar perahu mereka, sehingga membuat kapal nelayan sulit untuk beroperasi.

"Masalah pendangkalan juga sudah kami sampaikan ke Bapak Presiden, semoga bisa segera ditangani," kata nelayan lainnya, Kustono.

Presiden Jokowi saat kunjungan kerja di Desa Bandengan, Kecamatan Mundu, Kabupaten Cirebon, be​​rbincang cukup lama dengan para nelayan guna menyerap aspirasi dan kesulitan yang mereka alami.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini