Share

Masyarakat Diminta Tak Berlibur ke Luar Negeri, Menko Airlangga: Ada Potensi Penularan Covid-19

Raka Dwi Novianto, Jurnalis · Senin 18 April 2022 15:13 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 18 320 2580901 masyarakat-diminta-tak-berlibur-ke-luar-negeri-menko-airlangga-ada-potensi-penularan-covid-19-4Wpd2NNeuz.jpg Menko Perekonomian Airlangga Hartarto (Foto: Kemenko Perekonomian)

JAKARTA - Menteri Koordinator (Menko) bidang Perekonomian Airlangga Hartarto meminta masyarakat agar tidak bepergian ke luar negeri selama libur panjang di hari raya raya Idul Fitri.

Menurutnya kasus dan situasi di negera lain berbeda dengan di Indonesia. Dan potensi penularan jika bepergian ke luar negeri mungkin saja terjadi.

"Dengan adanya libur panjang masyarakat dihimbau untuk tidak bepergian ke luar negeri karena kita ketahui di negara lain situasinya tidak sama dengan di Indonesia sehingga ada potensi penularan dari luar negeri," ujar Airlangga dalam keterangannya yang disiarkan YouTube Sekretariat Presiden, Senin (18/4/2022).

Karena besaranya potensi penyebaran virus Covid-19 di luar negeri, kata Airlangga, masyarakat harus sadar bahwa pandemi belum berakhir.

"Sehingga dengan demikian ini tentu menjadi peringatan kepada kita semua bahwa pandemi Covid-19 belum berakhir," jelasnya.

Selain itu, Airlangga mengungkapkan bahwa dibeberapa negara terjadi kenaikan kasus Covid-19. Diantaranya di wilayah Shanghai, China. Masyarakat pun diminta waspada dan tidak bepergian dahulu ke luar negeri.

"Oleh karena itu kita tetap harus waspada dan kita lihat di beberapa negara termasuk di Shanghai China itu terjadi kenaikan. Nah tentu kita tidak ingin kenaikan tersebut membawa virus yang nanti di bawa oleh PPLN kita ke dalam negeri," ungkapnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini