Share

Presiden Jokowi Minta Bandara Trunojoyo Disiapkan untuk Mudik Lebaran 2022

Raka Dwi Novianto, Jurnalis · Rabu 20 April 2022 10:35 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 20 320 2581977 presiden-jokowi-minta-bandara-trunojoyo-disiapkan-untuk-mudik-lebaran-2022-NnFbtHqqEl.jpg Presiden Jokowi Resmikan Bandara Trunojoyo. (Foto: Okezone.com/Kemenhub)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menginstruksikan supaya Bandara Trunojoyo di Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, dipergunakan saat mudik Lebaran 2022.

"Saya minta ini karena sudah hampir ini menjelang Hari Raya Idul Fitri ini, saya minta Pak Menteri Perhubungan agar diusahakan ada penerbangan yang dari Surabaya ke Sumenep maupun dari Jakarta ke Sumenep," ujar Jokowi dalam sambutannya yang disiarkan YouTube Sekretariat Presiden, Rabu (20/4/2022).

Baca Juga: Jakarta-Bandung Lewat Tol Ini Hanya Sejam, Ingat Hanya Berfungsi 1 Lajur saat Mudik Lebaran

Jokowi meyakini bahwa akan ada banyak penumpang yang datang dan pergi melalui bandara Trunojoyo tersebut.

"Untuk kita coba apakah penuh atau tidak penuh penumpangnya. Menurut saya penuh Insya Allah penuh," jelasnya.

Baca Juga: Jangan Takut Kehabisan Bensin! Pertamina Siapkan BBM di SPBU Tol Trans Jawa, Berikut Lokasinya

Diketahui, Jokowi meresmikan bandara Trunojoyo di Kabupaten Sumenep, Provinsi Jawa Timur pada pagi hari ini Rabu 20 April 2022. Jokowi berharap bandara Trunojoyo mampu melayani kebutuhan transportasi masyarakat Madura dan sekitarnya.

Jokowi mengatakan bandara Trunojoyo akan sangat penting untuk meningkatkan konektivitas, memudahkan keterhubungan dengan pulau-pulau kecil disekitar pulau Madura dan membuka isolasi pulau-pulau terpencil di sekitar pulau Madura.

"Dan saya minta agar bandara ini dimanfaatkan dan dijaga sebaik-baiknya dimanfaatkan untuk meningkatkan daya saing daerah, menggerakkan perekonomian masyarakat agar membuat masyarakat lebih sejahtera," kata Jokowi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini