Share

Tips Memulai dan Bangun Bisnis E-commerce bagi Pemula

Azhfar Muhammad, MNC Portal · Rabu 20 April 2022 20:22 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 20 622 2582438 tips-memulai-dan-bangun-bisnis-e-commerce-bagi-pemula-BnnVROv2xs.png Bisnis E-Commerce bagi Pemula (Foto: Tangkapan Layar)

JAKARTA - Membangun hingga mengembangkan bisnis e-commerce adalah salah satu pengalaman yang sangat menyenangkan khususnya bagi millenial. Apalagi mencoba dalam berbisnis di media sosial.

Hal ini disampaikan oleh Community Partnership Manager At TikTok Stephanie Sekar dalam Podcast Aksi Nyata #DariKamuUntukIndonesia Perindo secara Virtual.

“Tentu kalau yang pertama itu yang akan kita lakukan atau build trust yang harus dilakukan. Menurut saya pertama kalau kamu punya bisnis awal itu kalau kamu masuk ke e-commerce platform harus bikin dulu visibilitasnya di sosial media,” kata Stephanie Sekar, Rabu (20/4/2022).

Bukan perkara soal promosi namun lebih ke demo dari produk itu sendiri, kedua tipsnya kalian bisa dapat melakukan promosi kepada teman kerabat atau saudara dekat.

“Oke misalnya Lukman punya bisnis ini baju koko, yaudah kamu coba minta promosikan ke Juno ka Reihan (host podcast perindo) eh nanti foto ya terus promosiin di Instagram story terus outnya cocok di kamu. Saya juga ada nih kaya platform di commerce boleh nggak kalau tulis testimonial kalau memang bahannya bagus gitu gitu,” tambahnya.

Sekar menyebut banyak pengusaha pemula yang bersemangat pada hal-hal yang baru dan akhirnya membuat bisnis e-commerce.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut Bersama Lifebuoy dan MNC Peduli Tengah Berlangsung!

“Jadi jangan takut mulai dari nol, nanti lebih persuasif dan responsif aja, lebih kasih penawaran dan pelayanan yang maksimal misalnyabkalau jadi mimin harus ramah,” urainya.

Sebagai permulaan, cobalah untuk membuat beberapa iklan dengan dana minimum. Tujuannya adalah untuk menemukan iklan dan produk mana yang paling banyak mendapatkan respon dari sejumlah audiens.

“Nikmatin proses yang ada, percayalah apalah yang kamu lakukan dengan instant hasilnya juga gak maksimalz. Mending takes times tapi growth buat kamu bisa lebih baik dan bagus,” tambahnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini