Share

Seruput Kopi Aceh Gayo di Amerika Bareng Delegasi G20, Sri Mulyani: Citra Rasa Indonesia Mendunia

Michelle Natalia, Jurnalis · Jum'at 22 April 2022 13:17 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 22 320 2583425 seruput-kopi-aceh-gayo-di-amerika-bareng-delegasi-g20-sri-mulyani-citra-rasa-indonesia-mendunia-J312F0QHmx.jpg Sri Mulyani Seruput Kopi Aceh Gayo. (Foto: Okezone.com/Instagram)

WASHINGTON DC - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menikmati kopi Aceh Gayo bersama delegasi G20 dalam Coffee Break G20 Finance Ministers and Central Bank Governors Meeting. Dirinya mengatakan biji kopi ini salah satu yang terbaik dari Indonesia.

"Anda pecinta kopi seperti saya? Beragam varian biji kopi sudah pernah saya cicipi dari seluruh belahan dunia, dengan asal ketinggian, proses, dan tasting note yang begitu beragam," ujar Sri dalam akun Instagramnya @smindrawati pada Jumat(22/4/2022).

Baca Juga: Anggota G20 Siap Bantu Negara yang Kesulitan Bayar Utang

Menurutnya, biji kopi yang tumbuh di tanah Indonesia merupakan salah satu yang terbaik.

"Itu sebabnya momen saat berkumpulnya para delegasi G20 dimanfaatkan dengan menghidangkan kopi Aceh Gayo yang disajikan oleh @duacoffee," ungkapnya.

Baca Juga: Presidensi G20, Sri Mulyani: RI Punya Tanggung Jawab Selamatkan Aset Terpenting di Dunia

Di mengatakan, inilah bentuk diplomasi untuk mengenalkan cita rasa Indonesia yang begitu kaya melalui secangkir kopi.

"Semoga ke depannya semakin banyak produk-produk asli Indonesia yang berlaga di panggung dunia. Saya yakin, keindahan, budaya, dan citarasa yang Indonesia miliki siap mendunia. Oya, apa kopi favoritmu?," tutup Sri.

(fbn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini