Share

MotionBanking x Kredit Pintar Ungkap 5 Ide Usaha Menguntungkan Saat Ramadan

Shelma Rachmahyanti, Jurnalis · Senin 25 April 2022 12:36 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 25 622 2584790 motionbanking-x-kredit-pintar-ungkap-5-ide-usaha-menguntungkan-saat-ramadan-OsljPvkX2A.jpg MotionBanking x Kredit Pintar Berikan Tips (Foto: Okezone.com/MNC Bank)

JAKARTA - Selain memberikan ketenangan dalam beribadah, rasanya masyarakat juga setuju jika bulan puasa juga memberikan banyak rezeki melalui berbagai ide jualan di bulan Ramadan. Berbagai ide jualan berikut, bisa Anda coba sebagai usaha sampingan yang menghasilkan tambahan pendapatan.

5 Ide Jualan di Bulan Ramadan. Inilah rekomendasi ide jualan yang mendatangkan banyak keuntungan di bulan Ramadan.

1. Jasa penukaran uang

Saat merayakan lebaran, rasanya kurang lengkap jika belum berbagi uang kertas dalam keadaan baru kepada sanak saudara dan keponakan. Selain tampilannya yang lebih bersih, uang kertas dalam keadaan baru juga memiliki bau khas yang cocok untuk merayakan momen kemenangan di hari Lebaran.

Jadi, tidak ada salahnya mencoba jasa penukaran uang sebagai ide jualan selama bulan Ramadan. Meskipun umumnya masyarakat melakukan penukaran uang menjelang Idulfitri, Anda bisa mempersiapkan lembaran uang baru dari awal Ramadan, lho.

2. Makanan dan minuman berbuka puasa

Masyarakat yang berpuasa cenderung akan mengalami lapar mata saat mencari menu berbuka puasa. Itulah mengapa, saat bulan puasa tiba, akan ada banyak pasar dadakan di pinggir jalan yang menjual beragam makanan dan minuman sejak siang hari hingga waktu berbuka.

Tentunya, kesempatan berjualan makanan dan minuman untuk berbuka puasa akan sayang sekali jika dilewatkan. Cari tahu berbagai makanan dan minuman yang nikmat untuk berbuka dan cobalah untuk menjualnya pada bulan puasa.

3. Perlengkapan alat salat

Bulan puasa adalah saat yang tepat bagi umat muslim untuk meningkatkan ketaatannya dalam beribadah. Perlengkapan salat baru, bisa menjadi salah satu penyemangat dalam beribadah selama Ramadan.

Selain itu, perlengkapan alat salat juga bisa dirangkai sebagai parsel untuk para kolega maupun kerabat yang merayakan kemenangan di hari raya Idulfitri.

4. Busana muslim

Tampil modis dengan busana muslim saat hari raya Idulfitri jadi pelengkap suasana perayaan kemenangan setelah Ramadan. Setiap tahun, padu padan busana muslim yang harmonis, tersedia dalam berbagai gaya, mulai dari yang kasual hingga formal.

Oleh karenanya, berjualan busana muslim jadi peluang bisnis yang menarik untuk dicoba. Usaha ini berpeluang untuk berlanjut di luar bulan Ramadan, sebab bisnis pakaian bersifat dinamis dan memiliki permintaan yang cukup tinggi di pasaran.

5. Katering menu Idulfitri

Persiapan memasak rangkaian menu Idulfitri adalah pekerjaan yang cukup melelahkan bagi sebagian orang. Belum lagi, tidak semua orang memiliki kemampuan memasak berbagai menu tersebut.

Nah, katering menu Idulfitri bisa menjadi solusi bagi masyarakat yang ingin menikmati hidangan Lebaran tanpa perlu repot belanja dan memasak. Jika Anda punya keahlian memasak, bisnis ini bisa menjadi ide jualan di bulan Ramadan, lho.

Anda bisa melayani pesanan dengan sistem pre-order pada awal puasa, lalu mulai lakukan pengiriman pesanan pada 1 hingga 2 hari menjelang hari raya Idulfitri.

Gunakan Dana Pinjaman Online Sebagai Modal Jualan Dalam memulai bisnis, seringkali modal dana menjadi salah satu hambatan. Eits, jangan berkecil hati dulu.

Ada penyedia pinjaman online yang siap diandalkan untuk jalankan ide jualan di bulan Ramadan. Gunakan fasilitas pinjaman dari Kredit Pintar melalui tautan berikut https://bit.ly/installKPxMB dan mencairkannya melalui MotionBanking untuk mendapatkan cashback sebesar Rp75.000. Info lebih lanjut kunjungi https://bit.ly/KreditPintarMB.

Bagi Anda yang ingin menjadi nasabah MotionBanking, caranya pun mudah. Unduh aplikasi MotionBanking di Google Play Store dan Apple AppStore melalui tautan berikut bit.ly/downloadMotionBanking kemudian isi data diri lalu selfie dengan Kartu Tanda Penduduk (KTP).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini