Share

Ada Posko Mudik Lebaran 2022, Masyarakat Bisa Konsultasi hingga Pijat Gratis

Iqbal Dwi Purnama, Jurnalis · Selasa 26 April 2022 11:30 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 26 320 2585328 ada-posko-mudik-lebaran-2022-masyarakat-bisa-konsultasi-hingga-pijat-gratis-jk3sxR37xF.JPG Posko mudik Lebaran 2022 dari BPJS Kesehatan. (Foto: Okezone)

JAKARTA - BPJS Kesehatan membuka posko mudik untuk mendukung kelancaran dan keselamatan masyarakat yang melakukan mudik lebaran 2022.

Posko tersebut nantinya bisa dikunjungi boleh masyarakat secara gratis untuk berkonsultasi masalah kesehatan maupun beristirahat sejenak.

Direktur Utama BPJS Kesehatan Ali Ghufron Mukti menjelaskan kehadiran posko tersebut guna memastikan peserta JKN-KIS maupun masyarakat luas dapat menjalani mudik lebaran dengan aman dan nyaman.

 BACA JUGA:Jelang Arus Mudik 2022, 598.538 Mobil Sudah Tinggalkan Jabotabek

"Gratis, kalau peserta BPJS ya, makanya yang belum menjadi peserta tolong menjadi peserta," ujar Ali Ghufron saat meresmikan pembukaan posko mudik BPJS Kesehatan di Terminal Pulo Gebang, Selasa (26/4/2022).

Ali Gufron mengatakan tidak ada syarat lain untuk masyarakat mendapatkan pelayanan di posko BPJS Kesehatan.

Masyarakat cukup terbukti terdaftar sebagai peserta BPJS Kesehatan.

"Masyarakat tinggal datang saja, ini untuk umum," katanya.

Adapun fasilitas yang bisa didapatkan masyarakat di posko tersebut seperti tempat konsultasi kesehatan, kehamilan, cek darah tinggi, dan lainnya.

Selain itu juga terdapat pijat menggunakan bangku refleksi.

 BACA JUGA:Mudik 2022, 1 Juta Pemudik Diprediksi Masuk ke Sulsel

Posko BPJS Kesehatan juga menyediakan tempat untuk para pemudik sekedar beristirahat sejenak sebelum melanjutkan perjalanan.

Dia menambahkan untuk peserta yang belum menjadi peserta BPJS kesehatan juga bisa mengunjunginya posko tersebut dan bisa sekaligus mendaftarkan diri.

"Iya bisa juga (mendaftar), memberikan informasi bagaimana daftarnya, nanti dikasih tahu," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini