Share

2 Bos Unilever (UNVR) Mengundurkan Diri, Ada Apa?

Anggie Ariesta, Jurnalis · Rabu 18 Mei 2022 08:05 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 18 278 2595813 2-bos-unilever-unvr-mengundurkan-diri-ada-apa-FzaMyOt95Z.jpg 2 Direksi Unilever Mengundurkan Diri (Foto: Reuters)

JAKARTA - PT Unilever Indonesia Tbk (UNVR) melaporkan dua Direksi Perseroan mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Direktur.

Dalam keterbukaan informasi BEI, dikutip Rabu (18/5/2022), Direktur sekaligus Sekretaris Perusahaan UNVR, Reski Damayanti menuturkan, Perseroan telah menerima surat pengunduran diri Badri Narayanan dan Veronika Winanti Wahyu Utami.

"Bersama ini kami informasikan bahwa kami, PT Unilever Indonesia Tbk. (Perseroan) telah menerima surat pengunduran diri dari Bapak Badri Narayanan selaku Direktur Perseroan yang akan berlaku efektif terhitung sejak tanggal 15 Juni 2022," ujar Direksi.

Kabarnya, pengunduran diri Badri sehubungan dengan penunjukan dirinya untuk menduduki posisi baru pada perusahaan afiliasi Perseroan di luar negeri.

Untuk Veronika Winanti Wahyu Utami selaku Direktur Perseroan, pengunduran diri berlaku efektif terhitung sejak tanggal 1 Juli 2022.

Unilever Indonesia bakal melakukan perubahan anggota Direksi dan/atau anggota Dewan Komisaris dengan adanya pengunduran diri tersebut.

Berkaitan dengan itu, UNVR akan melaksanakan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) pada 15 Juni 2022. Pemegang saham yang namanya tercatat dalam Daftar Pemegang Saham (DPS) yang berhak hadir dalam RUPS (Recording Date) pada 13 Mei 2022.

Agenda yang diusung dalam Rapat tersebut adalah Persetujuan Laporan Tahunan dan Laporan Keuangan Tahunan, Persetujuan Penggunaan Laba Bersih, Persetujuan Penunjukkan Akuntan Publik dan/atau Kantor Akuntan Publik.

Selain itu agenda yang akan diminta persetujuan adalah Pengangkatan Kembali / Perubahan Susunan Direksi, serta Penetapan remunerasi para anggota Direksi dan Dewan Komisaris Perseroan untuk tahun buku yang akan berakhir pada tanggal 31 Desember 2022.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini