Share

Wapres Borong Batik Bogor Motif Hujan Gerimis

Binti Mufarida, Sindonews · Rabu 08 Juni 2022 18:03 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 08 455 2608072 wapres-borong-batik-bogor-motif-hujan-gerimis-8llesNK0gA.jpg Wapres borong batik (Foto: MPI)

JAKARTA - Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin memborong batik khas Bogor saat mengunjungi Kampung Batik Cibuluh, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu (8/6/2022).

Wapres diketahui memborong sebanyak 17 batik khas Bogor yang terdiri dari 14 batik cap dan 3 batik tulis. Salah satunya motif hujan gerimis khas Bogor.

“Ya saya ambil ini ya. Terus semangat ya ibu, terus bikin terus ya. Yang (ini) lagi cari yang indah-indah,” kata Wapres saat melakukan dialog dengan pengrajin batik Kampung Cibuluh.

Wapres pun berharap agar batik dari Kampung Cibuluh bisa bernilai ekspor. Saya harap nanti batik dari Kampung Cibuluh juga bisa nanti diekspor ke luar negeri.”

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut Bersama Lifebuoy dan MNC Peduli Tengah Berlangsung!

“Karena itu harus ada kreasi dan inovasi terus dan nanti bukan hanya dikunjungi oleh pecinta batik dalam negeri tapi juga pencinta batik luar negeri akan datang ke kampung batik Cibuluh ini,” kata Wapres.

Wapres pun mengatakan bahwa saat ini sudah banyak ruang promosi batik-batik, salah satunya di Sarinah, Jakarta Pusat. “Sekarang ada beberapa tempat yang memang jadi rumah promosi batik-batik itu salah satunya juga di Sarinah, memang menjual produk produk dalam negeri termasuk batik. Mungkin batik Cibuluh ini supaya bisa (dipromosikan di sana).”

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini