Share

Isi Percakapan Mentan dan Jokowi di Istana, soal Reshuffle?

Raka Dwi Novianto, Sindonews · Selasa 14 Juni 2022 18:59 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 14 320 2611557 isi-percakapan-mentan-dan-jokowi-di-istana-soal-reshuffle-3D182u6DC3.jpg Mentan Syahrul Yasin Limpo menjawab isu reshuffle (Foto: Okezone)

JAKARTA – Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo mendatangi Istana Kepresidenan di tengah isu reshuffle kabinet. Namanya diisukan menjadi salah satu menteri yang terkena reshuffle.

Namun dirinya menepis isu reshuffle tersebut. Mentan menegaskan kedatangannya ke Istana untuk membahas mengenai ketersediaan pangan.

Salah satu pembahasan dalam rapat pangan tersebut adalah mengenai stok beras di dalam negeri. Jokowi meminta, jika stok beras di dalam negeri tercukupi bisa melakukan ekspor.

"Engga tadi rapat aja, salah satunya aku diminta mempersiapkan kalau memang kelebihan beras cukup, sekali-kali kita ekspor," jelasnya di Istana Kepresidenan, Selasa (14/6/2022).

Selain nama Mentan, sejumlah nama menteri dikabarkan terkena reshuffle di antaranya Menteri ATR Sofyan Djalil hingga Menteri BUMN Erick Thohir.

Soal isu reshuffle, Mentan tak menghiraukan dan memilih bekerja menangani permasalahan terkait kementerian yang dipimpinnya saat ini.

"Aku kerja saja, ada Allah yang mengatur segalanya," ujar Syahrul.

Dia mengaku tidak tahu soal rencana reshuffle yang akan dilakukan Presiden Jokowi. Dia hanya ingin fokus mengerjakan tugas yang sudah ada.

"Aku kerja saja, aku nih mulai dari bawah, kerjanya kerja aja, semampu nampu dan sekuat-kuatnya," kata Syahrul.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini