Share

Dana FLPP Rp9,09 Triliun Tersalurkan ke 81.846 Rumah

Agregasi Harian Neraca, Jurnalis · Rabu 15 Juni 2022 13:02 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 15 470 2611939 dana-flpp-rp9-09-triliun-tersalurkan-ke-81-846-rumah-p6xF6t8UIL.jpg BP Tapera (Foto: Okezone)

JAKARTA - Badan Pengelola Tabungan Perumahan Rakyat (BP Tapera) menyalurkan dana Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP) senilai Rp9,09 triliun atau untuk pembiayaan sebanyak 81.846 unit rumah hingga 3 Juni 2022.

Komisioner BP Tapera, Adi Setianto mengatakan untuk target pembiayaan di kuartal II-2022 (April-Juni), pihaknya sudah menyelesaikan 85 persen dari target yang ditetapkan pemerintah.

โ€œUntuk kuartal kedua tahun ini kami ditargetkan mampu menyalurkan 41 persen dari 226 ribu unit rumah. Alhamdulillah saat ini sudah mencapai 85 persen dari target kuartal II. Kami optimistis, angka itu akan mampu kami lewati,โ€ kata Adi dalam Penandatangan Tripartit antara BP Tapera, PT Sarana Multigriya Finansial Persero dan Bank Kalteng tentang Pertukaran Informasi Data Penyaluran Kredit Pemilikan Rumah Sejahtera.

Adi Setianto menyampaikan bahwa saat ini minat masyarakat terhadap dana FLPP cukup tinggi. Hal ini terlihat dari banyaknya bank penyalur yang mengajukan pencairan dana FLPP. Namun, ia mengingatkan penyaluran dana FLPP tidak dapat sembarangan karena memperhatikan ketepatan sasaran dan kualitas bangunan.

โ€œKami fokus pada ketepatan sasaran, kualitas bangunan dan perbaikan proses bisnis dengan melibatkan perbankan dan pengembang. Semua ini kami lakukan dengan tujuan untuk memperbaiki kualitas layanan terhadap masyarakat,โ€ kata Adi.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut Bersama Lifebuoy dan MNC Peduli Tengah Berlangsung!

BP Tapera, kata Adi, telah ditunjuk oleh Kementerian Keuangan sebagai lembaga penyalur FLPP untuk memberikan hunian yang layak dan terjangkau.

"Dalam rangka pengelolaan dana FLPP, BP Tapera menerapkan manajemen risiko dan pengendalian internal sesuai dengan peraturan perundang-undangan untuk mengelola dana FLPP baik terkait karakteristik risiko, risiko investasi, maupun pemilihan instrumen pengelolaan dana FLPP," kata Adi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini