Share

Tips Sri Mulyani Soal Barang Bawaan Traveler dari Luar Negeri

Michelle Natalia, Sindonews · Rabu 15 Juni 2022 19:16 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 15 622 2612264 tips-sri-mulyani-soal-barang-bawaan-traveler-dari-luar-negeri-JcHKCs4s3X.jpg Sri Mulyani Coba Aplikasi Kepabeanan Barang Bawaan dari Luar Negeri. (Foto: Okezone.com/Instagram)

JAKARTA - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati memberikan tips bagi masyarakat yang suka traveling ke luar negeri. Dia mengingatkan jangan sampai terlewatkan informasi mengenai Electronic Customs Declaration (E-CD).

"Inilah inovasi dari Direktorat Jenderal Bea dan Cukai untuk mempermudah proses deklarasi kepabeanan bagi para pelancong mancanegara yang melewati @soekarnohattaairport," tulis Sri dalam akun Instagramnya @smindrawati pada Rabu(15/6/2022).

Baca Juga: 360 Event Digelar di Bali, Sandiaga Uno: Dukung Kebangkitan dan Pemulihan Pariwisata

Dia pun mencobanya sendiri saat kembali dari kunjungan kerja ke Singapura kemarin. Aplikasi E-CD, menurut Sri Mulyani sungguh mempercepat dan mempermudah proses deklarasi kepabeanan.

"Jika dulu deklarasi kepabeanan masih menggunakan kertas yang cukup memakan waktu untuk mengisi kini dapat diselesaikan cukup menggunakan gawai yang kita bawa bepergian yaitu dengan mengunjungi laman E-CD @bcsoetta atau scan QR Code yang tersedia di Bandara Soekarno-Hatta," tambah Sri.

Baca Juga: Wisata Candi Borobudur Bisa Diakses Jalan Tol, Cek Rutenya

"Semoga inovasi ini dapat segera diimplementasikan dalam skala nasional agar saya dan anda, serta para pelancong yang bepergian mengunjungi Indonesia dipermudah," tutupnya.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut Bersama Lifebuoy dan MNC Peduli Tengah Berlangsung!

(fbn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini