Share

Minyak Goreng Curah Diganti Kemasan, Mendag Ingin yang Lebih Baik

Shelma Rachmahyanti, MNC Media · Sabtu 18 Juni 2022 03:15 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 17 320 2613566 minyak-goreng-curah-diganti-kemasan-mendag-ingin-yang-lebih-baik-AgrkLrRnjc.jpeg Mendag Zulkifli Hasan (Foto: MPI)

JAKARTA - Minyak goreng curah akan digantikan secara bertahap dengan minyak goreng kemasan. Menko Maritim Luhut Binsar Pandjaitan menilai minyak goreng curah perlu diganti karena kurang higienis.

Terkait wacana tersebut, Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan mengatakan, minyak goreng curah tidak sepenuhnya dihapus. Melainkan diganti yang lebih baik dan membutuhkan waktu satu hingga dua bulan.

"Saya tidak mengatakan dihapus, tapi harus ada yang lebih baik. Kami coba usaha yang lebih bagus, mungkin jalan keluarnya kemasan sederhana. Kemasan sederhana apa bisa menyelesaikan semuanya? Perlu waktu. Mungkin sebulan, dua bulan,โ€ kata Mendag Zulhas kepada Wartawan dikutip.

Menurutnya, proses mengganti sebuah kemasan minyak goreng curah butuh waktu dan melalui tahapan tertentu. Kemasan baru diklaim lebih efisien dan memperlancar pendistribusian.

โ€œKemudian, salah satu kebijakan yang akan diambil adalah mengganti kemasan minyak goreng curah dengan yang baru. Perkiraan ongkos untuk kemasan sederhana adalah Rp500,โ€ tambahnya.

Baca Juga: Presiden Jokowi Sebut Sistem Penyaluran BLT BBM yang Dijalankan Sudah Bagus

Terkait minyak goreng, Mendag Zulhas menegaskan, segera mengambil kebijakan agar harga minyak goreng curah dapat dikemas dengan sederhana dan terkendali di harga Rp14.000/liter.

Sebelumnya, Menko Luhut Binsar Pandjaitan menyatakan pemerintah secara bertahap akan menghapus minyak goreng curah. Nantinya, minyak goreng minimal akan dikemas dengan kemasan sederhana.

Baca Selengkapnya: Luhut Ingin Minyak Goreng Curah Diganti Kemasan, Mendag Zulhas: Butuh Waktu

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini