Share

Sandiaga Uno Kenalkan Kesenian Jibrut, Apa Itu?

Bella Hariyani, Jurnalis · Senin 20 Juni 2022 19:44 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 20 320 2614994 sandiaga-uno-kenalkan-kesenian-jibrut-apa-itu-NxLFyydfj4.jfif Menparekraf Vlog Bersama Entoh Solihin. (Foot: Okezone.com/Kemenpar)

JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno menghadiri kegiatan workshop Kabupaten Kota (KaTa) Kreatif di Gedung Art Center, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Jawa Barat. Sandiaga Uno pun membuat vlog bersama Entoh Solihin, seorang pelaku seni jibrut.

Hal ini dilakukan Sandiaga sebagai bentuk publikasi sekaligus promosi kesenian jibrut ke masyarakat luas.

Baca Juga: Pariwisata Indonesia Bangkit, Investasi di Teknologi Amat Penting

Sandiaga mengawali pertemuan bersama peserta workshop dengan penampilan pantun rap. Sandiaga tampil diiringi oleh kesenian jibrut dan musik dari paguyuban limbangan.

"Pak Entoh ini salah satu talenta terbaik yang dimiliki oleh Kabupaten Garut," ungkap Sandiaga, Senin (20/6/2022).

Baca Juga: Saksikan Atraksi Susi Air Jambore Aviation, Sandiaga Uno: Menarik Bagi Wisatawan

Di sela penampilan, Entoh menyampaikan keresahan kepada Sandiaga terkait kondisi seni jibrut saat ini. Entoh berharap agar seni jibrut dapat diteruskan oleh masyarakat terutama kalangan milenial di wilayah Garut.

"Harapan yang disampaikan oleh pak Entoh kepada saya, menginginkan anak-anak muda jangan sampai meninggalkan seni jibrut ini, karena ini kearifan lokal," kata Sandiaga.

Lebih lanjut, Sandiaga menyempatkan untuk membuat vlog bersama Entoh dan peserta pelatihan yang didominasi oleh seniman Garut.

"Saya akan mengakhiri ini dengan sebuah vlog. Hari ini ini saya berkolaborasi dengan pak Entoh pelaku seni jibrut. Bagaimana penampilan saya, coba sebutkan dan taruh di kolom komentar," ucap Sandiaga pada rekaman videonya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini