Share

Jokowi Minta Efisiensi Pertamina, Ini Jawaban Ahok

Shelma Rachmahyanti, Jurnalis · Rabu 22 Juni 2022 06:03 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 21 320 2615669 jokowi-minta-efisiensi-pertamina-ini-jawaban-ahok-hFZrfyek23.jpg Pertamina (Foto: Okezone)

JAKARTA - Presiden Jokowi menyoroti Efisiensi PT Pertamina (Persero). Kepala Negara menyindir Pertamina yang tidak bisa melakukan efisiensi. Padahal perusahaan BUMN ini mendapatkan anggaran subsidi dari pemerintah.

"Ada subsidi dari menteri keuangan tanpa ada usaha efisiensi di PLN, di Pertamina. Ini yang dilihat kok enak banget," ujar Jokowi.

Menanggapi hal ini, Komisaris Utama Pertamina Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok enggan berbicara banyak. Dirinya menyerahkan hal tersebut kepada Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati.

"Bisa tanya ke Dirut," kata Ahok saat dihubungi Okezone.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyindir perusahaan BUMN yang tidak bisa melakukan efisiensi. Padahal perusahaan BUMN ini mendapatkan anggaran subsidi dari pemerintah.

Perusahaan BUMN yang dimaksud Presiden adalah PT Pertamina (Persero) dan PT PLN (Persero). Hal tersebut disampaikan pada saat membuka Sidang Kabinet Paripurna di Istana Negara.

Baca Selengkapnya: Jokowi Sindir Efisiensi Pertamina, Ahok: Tanya Dirut

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini