Share

Pesan Sri Mulyani ke Mahasiswa STAN: Bantulah 75 Ribu Desa di RI

Michelle Natalia, Jurnalis · Rabu 22 Juni 2022 15:08 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 22 320 2616123 pesan-sri-mulyani-ke-mahasiswa-stan-bantulah-75-ribu-desa-di-ri-nAaKjV54pT.jpg Menteri Keuangan Sri Mulyani (Foto: Okezone)

JAKARTA - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati menyampaikan beberapa pesan ke mahasiswa PKN STAN, terkait dengan target pembangunan berkelanjutan atau sustainable development goals (SDGs).

Sri meminta agar mereka harus berkontribusi dalam mensejahterakan dan mengembangkan desa-desa di Indonesia yang saat ini berjumlah sekitar 75 ribu desa.

"Mahasiswa PKN STAN dapat menerapkan ilmu dan pengetahuan yang telah didapat agar desa-desa di Indonesia paham dan mampu mencapai 17 target SDGs. Ini juga merupakan aktivitas nyata dari PKN STAN terutama para mahasiswa untuk melaksanakan Tridharma perguruan tinggi," ujar Sri secara virtual, Rabu (22/6/2022).

Adapun target-target SDGs yang ingin dicapai antara lain, masyarakat tidak miskin dan tidak lapar, mendapat akses pendidikan, menghormati kesetaraan gender, serta memiliki akses air bersih, listrik dan energi yang terjangkau.

Sri pun menyebut bahwa pemerintah telah menggelontorkan lebih dari Rp468 triliun kepada desa-desa dalam bentuk Dana Desa yang ada pada APBN.

"Maka dari itu, mahasiswa PKN STAN harus turut memastikan Dana Desa betul-betul dapat membangun dan memajukan kesejahteraan masyarakat desa. Kita bisa membantu masyarakat desa untuk berkembang dan sejahtera, apalagi dengan Dana Desa yang terus menerus diberikan melalui APBN langsung kepada desa,” ucap Sri.

Komitmen PKN STAN membantu desa mencapai target SDGs ini salah satunya dilakukan melalui penandatanganan nota kesepahaman dengan Kemendes PDTT.

Penandatanganan tersebut dilakukan oleh Sekretariat Jenderal Kemenkeu dan Sekretariat Jenderal Kemendes PDTT , dan secara khusus kerjasamanya akan dilakukan oleh PKN STAN.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini