Share

Netflix PHK 300 Karyawan

Shelma Rachmahyanti, Jurnalis · Jum'at 24 Juni 2022 13:51 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 24 320 2617497 netflix-phk-300-karyawan-RsyK7VBzug.jpeg Netflix PHK 300 karyawan (Foto: Shutterstock)

JAKARTA Netflix melakukan PHK terhadap 300 karyawan. Pemangkasan sekitar 3% dari total karyawan ini terjadi sekitar sebulan setelah Netflix kehilangan banyak pelanggan dalam satu dekade.

"Hari ini kami dengan sedih melepaskan sekitar 300 karyawan," kata Netflix dalam sebuah pernyataan seperti dilansir CNBC, Jumat (24/6/2022).

“Sementara kami terus berinvestasi secara signifikan dalam bisnis ini, kami melakukan penyesuaian ini sehingga biaya kami tumbuh sejalan dengan pertumbuhan pendapatan kami yang lebih lambat. Kami sangat berterima kasih atas semua yang telah mereka lakukan untuk Netflix dan bekerja keras untuk mendukung mereka melalui transisi yang sulit ini,” lanjutnya.

Netflix telah memperingatkan investor pada April lalu bahwa mereka akan menarik kembali sebagian dari pertumbuhan pengeluarannya selama dua tahun ke depan.

Spencer Neumann, kepala keuangan perusahaan mengatakan, selama panggilan pendapatan perusahaan pada bulan April bahwa Netflix berusaha untuk "bijaksana" tentang menarik kembali untuk mencerminkan realitas bisnisnya. Namun, ia masih berencana untuk berinvestasi besar-besaran, termasuk sekitar USD17 miliar untuk konten.

Co-CEO Reed Hastings juga mengatakan selama panggilan bahwa perusahaan sedang menjajaki harga yang lebih rendah, tingkat yang didukung iklan dalam upaya untuk mendatangkan pelanggan baru setelah bertahun-tahun menolak iklan di platform.

Netflix bekerja untuk menindak pembagian kata sandi yang merajalela juga. Selain 222 juta rumah tangga yang membayar, lebih dari 100 juta rumah tangga menggunakan layanannya melalui berbagi akun, kata perusahaan itu.

Saham Netflix secara kasar bahkan dalam perdagangan sore hari Kamis, tetapi turun lebih banyak sekitar 70% tahun ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini