Share

Kenang Tjahjo Kumolo, Menko Muhadjir: Pribadi yang Sangat Baik dan Rendah Hati

Binti Mufarida, Jurnalis · Jum'at 01 Juli 2022 12:29 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 01 320 2621702 kenang-tjahjo-kumolo-menko-muhadjir-pribadi-yang-sangat-baik-dan-rendah-hati-1H8NHYWPR6.jpg Tjahjo Kumolo meninggal dunia (Foto: Okezone)

JAKARTA – Menpan RB Tjahjo Kumolo meninggal hari ini di RS Abdi Waluyo. Sebagai rekan sejawat, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy mengenang Tjahjo Kumolo adalah pribadi yang sangat baik, juga rendah hati.

“Pak Cahyo adalah pribadi yang sangat baik, pembawaannya kalem tapi lurus dan lugas serta rendah hati. Insyaallah husnul hotimah,” ungkap Menko Muhadjir melalui pesan singkat kepada MNC Portal, Jumat (1/7/2022).

Dari informasi yang diterima, Tjahjo Kumolo meninggal pukul 11.10 WIB di RS Abdi Waluyo. Sebelumnya diberitakan, RB Tjahjo Kumolo sakit infeksi paru. “Innalillahi wa innailaihi rajiun. Telah wafat Bapak Tjahjo Kumolo jam 11.10 MenPAN RB di RS Abdi Waluyo. Semoga Almarhum husnul khotimah. Aamiin YRA,” bunyi kutipan informasi yang beredar di berbagai media sosial.

Muhadjir mengatakan sakit yang dialami Tjahjo sebelum meninggal tergolong mengejutkan semua pihak. Pasalnya, selama ini Tjahjo tidak terlihat sakit dan prima.

“Sakit beliau tergolong mengejutkan. Karena selama ini kesehatan beliau termasuk prima. Termasuk yang tidak terkena Covid padahal pembantu dekat beliau banyak yang terkena,” ungkap Muhadjir.

Muhadjir pun sempat menjenguk Tjahjo tiga hari lalu di RS tempatnya dirawat. Namun, kondisinya sedang kritis sehingga tidak bisa bertemu dengan Tjahjo secara langsung.

“Tiga hari yang lalu saya menjenguk ke RS tetapi tidak bisa ketemu langsung karena kondisinya sedang kritis,” katanya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini