Share

Curhat Pengendara Usai Beli Pertalite Wajib Daftar Hari Ini

Ikhsan Permana, MNC Portal · Jum'at 01 Juli 2022 12:39 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 01 320 2621710 curhat-pengendara-usai-beli-pertalite-wajib-daftar-hari-ini-upG6B92kyV.jpg Pertamina. (Foto: Okezone)

JAKARTA - Sejumlah masyarakat mengaku tidak masalah dengan adanya pembatasan bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi jenis Solar dan Pertalite.

Seorang pengemudi angkutan online bernama Imron mengaku tidak keberatan dengan pembatasan tersebut, bahkan dia telah melakukan pendaftaran.

"Saya si setuju saja ya, saya malah udah daftar, prosesnya cepet sih langsung selesai," ujarnya kepada MNC Portal Indonesia, Jumat (1/7/2022).

Adapun pengendara lain bernama Raden Hilmi mengaku sangat setuju dengan adanya pembatasan tersebut.

 BACA JUGA:Harga BBM Shell Naik Hari Ini, Ini Daftarnya

Sebab nantinya subsidi pemerintah jadi akan tepat sasaran.

"Saya sih setuju banget karena kan jadinya emang tepat sasaran subsidi pemerintah," ucapnya.

Baca Juga: BuddyKu Fest: 'How To Get Your First 10k Follower'

Follow Berita Okezone di Google News

Raden menambahkan selama ini, dia melihat masih banyak mobil-mobil mewah yang membeli BBM bersubsidi.

"Yang saya lihat, banyak mobil-mobil yang sebenarnya harusnya kategorinya mewah malah mereka ikut masuk BBM subsidi juga," tambahnya.

Dia berharap program yang dilakukan pemerintah bisa tepat sasaran dan mencapai tujuan untuk memberikan subsidi kepada yang lebih berhak.

Sebagai informasi, hari ini merupakan hari pertama uji coba pendaftaran pembatasan BBM bersubsidi jenis Pertalite dan Solar di MyPertamina.

Uji coba itu dilakukan di beberapa provinsi seperti Provinsi Sumatera Barat, Kalimantan Selatan, Sulawesi Utara, Jawa Barat dan Yogyakarta.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini