Share

Kunjungi INKA, Menhan Prabowo Dorong Kolaborasi Penciptaan Lapangan Kerja

Shelma Rachmahyanti, MNC Media · Sabtu 09 Juli 2022 11:39 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 09 320 2626547 kunjungi-inka-menhan-prabowo-dorong-kolaborasi-penciptaan-lapangan-kerja-OVb4hF6gkS.jpg Menhan Prabowo Kunjungi PT INKA. (Foto: Okezone.com/Kemenhan)

MADIUN – Menteri Pertahanan (Menhan) RI Prabowo Subianto memenuhi undangan berkunjung ke PT Industri Kereta Api (PT INKA) pada Jumat (8/7/2022).

Pada kunjungan tersebut, Prabowo menyampaikan bahwa produk-produk yang dihasilkan PT INKA membanggakan dengan banyaknya produk mereka digunakan di sejumlah negara, sehingga dapat menghasilkan devisa bagi negara serta menciptakan lapangan kerja yang banyak dibutuhkan rakyat saat ini.

Baca Juga: INKA Segera Produksi Bus Listrik, Prototipe Sudah Diuji di Jakarta dan Bali

“Kita bisa bekerja sama dengan INKA untuk mendorong agar dapat lebih berekspansi ke luar negeri. Kerja sama dengan Kementerian Pertahanan, terutama bisa dilakukan,” jelas Prabowo, Sabtu (9/7/2022). 

“Saya melihat produk-produk INKA sangat membanggakan, saya bangga ini produk anak-anak bangsa kita,” ucapnya.

Baca Juga: Asyik, Kota Madiun Akan Bangun Tempat Wisata Kuliner di Atas Gerbong Kereta

Baca Juga: 50 Tahun Berkarya, Indomie Konsisten Hidupkan Inspirasi Indomie untuk Negeri

Follow Berita Okezone di Google News

Dalam kunjungan tersebut, Prabowo menerima paparan seputar kinerja maupun hasil produksi salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN) manufaktur kereta api yang terintegrasi pertama di Asia Tenggara tersebut.

“Saya melihat kemampuan INKA dan saya bangga anak-anak bangsa sudah mampu memproduksi semua spektrum dari perkeretaapian, mulai dari lokomotif, gerbong listrik, gerbong hibrida dan sebagainya,” kata Prabowo.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini