Share

5 Fakta Beli Pertalite Harus Daftar hingga Lowongan Buzzer Naikkan Rating MyPertamina

Shelma Rachmahyanti, MNC Media · Minggu 10 Juli 2022 09:19 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 09 320 2626675 5-fakta-beli-pertalite-harus-daftar-hingga-lowongan-buzzer-naikkan-rating-mypertamina-pOemTkaVxD.jpg Beli Pertalite Bakal Dibatasi. (Foto: Okezone.com/Pertamina)

JAKARTA – Pertamina melakukan uji coba penyaluran Pertalite dan Solar bagi pengguna yang sudah terdaftar di dalam sistem aplikasi MyPertamina.

Diketahui, Pertamina kini sedang menggalakan soal pembelian BBM menggunakan aplikasi agar dapat disalurkan dengan tepat.

“Kami menyiapkan website MyPertamina yakni https://subsiditepat.mypertamina.id/ yang dibuka pada 1 Juli 2022. Masyarakat yang merasa berhak menggunakan Pertalite dan Solar dapat mendaftarkan datanya melalui website ini, untuk kemudian menunggu apakah kendaraan dan identitasnya terkonfirmasi sebagai pengguna yang terdaftar. Sistem MyPertamina ini akan membantu kami dalam mencocokan data pengguna,” ujar Direktur Utama Pertamina Patra Niaga, Alfian Nasution dikutip dari keterangan resmi yang diterima.

Baca Juga: Sadar! Pertalite dan Solar Hanya untuk Orang Tidak Mampu

Berikut fakta beli Pertalite harus daftar hingga lowongan buzzer naikkan rating MyPertamina yang dirangkum di Jakarta, Minggu (10/7/2022).

1. Masih Bisa Beli meski Tak Punya Handphone

Beli Pertalite dan Solar hanya perlu daftar. Masyarakat yang tak punya handphone pun tak perlu panik karena bisa didaftarkan pihak Pertamina.

Corporate Secretary PT Pertamina Patra Niaga, Irto Ginting mengatakan, untuk mempermudah pendaftaran, bagi masyarakat yang tidak memiliki handphone, dapat datang ke booth pendaftaran yang telah disediakan di SPBU Pertamina. Terdapat petugas yang akan membantu masyarakat mendaftar secara langsung.

Baca Juga: 5 Fakta Harga Pertalite Sebenarnya Rp17.200/Liter

“Kami melihat bahwa telah terbangun pemahaman dan kesadaran di masyarakat mengenai penyaluran BBM Subsidi untuk tepat sasaran. Saluran pendaftaran yang beragam (website, aplikasi dan di SPBU) juga telah berjalan baik. Karenanya, pendaftaran akan diteruskan sampai seluruh masyarakat Indonesia yang berhak mendapatkan BBM Subsidi, mendaftar. Mari kita sama-sama pastikan BBM Subsidi di konsumsi oleh masyarakat yang tepat dan berhak," tutur Irto, Selasa (5/7/2022).

2. Pendaftaran via Aplikasi dan Web

Saat ini, pendaftaran masih dibuka bagi konsumen yang ingin mendaftarkan kendaraannya sebagai penerima BBM Subsidi.

Selain melalui website subsiditepat.mypertamina.id secara langsung, pendaftaran juga dapat diakses melalui aplikasi MyPertamina.

3. Pengguna Aplikasi MyPertamina Bertambah

Pengguna (user) aplikasi MyPertamina juga bertambah sebanyak 4 juta dalam waktu 4 hari dari berbagai daerah di Indonesia. Besarnya antusiasme untuk menjadi pengguna MyPertamina menunjukkan para pengguna kendaraan bermotor antusiasme dengan langkah yang dilakukan Pertamina.

Untuk informasi mekanisme pendaftaran pengguna BBM Subsidi, masyarakat dapat menghubungi Call Center 135, mengecek di tautan https://mypertamina.id/faq-subsidi-tepat, Instagram @mypertamina dan @ptpertaminapatraniaga.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut Bersama Lifebuoy dan MNC Peduli Tengah Berlangsung!

4. Lowongan Buzzer Naikkan Rating MyPertamina

Melalui Twitter, akun @memefess membagikan tangkapan layar yang menampilkan pesan siaran WhatsApp terkait lowongan buzzer untuk aplikasi MyPertamina.

Pesan tersebut menuliskan Pertamina membutuhkan 1.000 user buzzer untuk memberikan rating bintang 5 dan ulasan positif sepanjang satu paragraf.

Adapun kutipan isi pesannya:

"JOB BUZZER BUAT BESOK, URGENT BUTUH 1.000 USER, Untuk Rating Bintang 5 dan Review Positif 1 Paragraf. 1 Device bisa pakai beberapa email. Fee : 4.000 / email,".

5. Respons Pertamina

PT Pertamina (Persero) mengaku belum mengetahui perihal tangkapan layar terkait pesan WhatsApp berisi lowongan buzzer untuk aplikasi MyPertamina. Tangkapan layar ini ramai dibahas warganet di sosial media (Twitter).

Corporate Secretary PT Pertamina Patra Niaga, Irto Ginting mengatakan pihaknya belum mengetahui kabar tersebut. Meski demikian, dia tidak menanggapi adanya lowongan pekerjaan buzzer yang dibuka Pertamina.

"Saya tidak ada info terkait hal tersebut," ungkap Irto saat dihubungi MNC Portal Indonesia, Selasa (5/7/2022).

Menurutnya, bila ada yang memberikan penilaian kurang untuk aplikasi MyPertamina, sebagai masukan dan kritikan, pihaknya menerima sebagai perbaikan kedepannya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini