Share

Menko Luhut Minta Kades Kerja Keras Perbaiki Desa!

Heri Purnomo, iNews · Rabu 13 Juli 2022 08:42 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 13 320 2628566 menko-luhut-minta-kades-kerja-keras-perbaiki-desa-Oy59doT4dI.jpg Menko Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan (Foto: Okezone)

JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan meminta kepada kepala desa untuk bekerja keras melakukan perbaikan desa dalam kondisi tantangan yang lebih berat lagi.

Menurutnya, Kepala Desa merupakan agent of change yang berperan dalam transformasi ekonomi desa.

"Saya berpesan agar bekerja keras melakukan perbaikan di desa terutama menghadapi berbagai tantangan ke depan yang lebih berat dalam mewujudkan Indonesia Maju," pesan Menko Luhut," ujarnya dalam keterangan tertulis di yang idterima di Jakarta, Rabu (13/7/2022).

Pada acara pelantikan DPD, DPC, dan DPK APDESI Provinsi Bengkulu 2022 pada Selasa, Luhut mengatakan bahwa saat ini berbagai tantangan ekonomi terus dihadapi oleh dunia, tidak terkecuali Indonesia. Namun, kondisi ekonomi Indonesia tetap terjaga dengan kinerja yang relatif baik.

"Tantangan baru dunia tidak terlepas dari gelombang baru Pandemi Covid-19. Tetapi, Indonesia masih mampu mengendalikan gelombang pandemi, juga menjaga stabilitas ekonomi," katanya.

Hal tersebut menurutnymenurutnya, tidak terlepas dari peran transformasi ekonomi desa yang merupakan hasil dari peningkatan alokasi dana desa sejak 2014.

Baca Juga: Presiden Jokowi Sebut Sistem Penyaluran BLT BBM yang Dijalankan Sudah Bagus

Berbagai perbaikan nyata, terutama infrastruktur telah terjadi di desa dan membantu meningkatkan aktivitas ekonomi dan kesejahteraan masyarakat desa. Hal ini merupakan perwujudan nyata dari Ekonomi Pancasila.

Perbaikan jalan, jembatan, pasar, sarana dan prasarana lainnya yang terjadi di berbagai desa di Indonesia terus meningkatkan aktivitas pembangunan desa.

Hal ini dapat terus meningkatkan pendapatan perkapita hingga dua kali lipat dan terus menyongsong visi Indonesia 2045 yang berdaulat, maju, adil, dan makmur.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini