Share

Menko Luhut Bakal Uji Coba Kendaraan Listrik di Borobudur hingga Bali

Iqbal Dwi Purnama, Okezone · Selasa 12 Juli 2022 19:50 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 12 320 2628425 menko-luhut-bakal-uji-coba-kendaraan-listrik-di-borobudur-hingga-bali-kZiZPdoHZ1.JPG Menko Luhut Binsar Pandjaitan. (Foto: Okezone)

JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan saat ini tengah disusun pilot project untuk moda angkutan berbasis listrik di tempat wisata.

Menurutnya, penerapan kendaraan listrik bisa dimulai dengan menggunakan sebagai moda angkutan umum.

Rencananya hal tersebut bakal diterapkan di kawasan Borobudur dan Bali.

"Kami ingin luncurkan pilot project sepeda motor listrik, kita pakai baterai buatan dalam negeri. Dalam 2 setengah tahun ke depan bikin di Bali dan Borobudur, di destinasi wisata turis ini kontribusi luar bias sekali," kata Luhut di kantornya, Selasa (12/7/2022).

 BACA JUGA:Menko Luhut: Kendaraan Listrik Jadi Opsi Kurangi Konsumsi BBM Subsidi

Menurutnya, penggunaan kendaraan listrik menjadi salah satu cara untuk menekan emisi karbon yang juga dihasilkan dari kendaraan.

"Kita semua dukung, pokoknya sepanjang itu untuk Indonesia kita dukung," ujarnya.

"Penggunaan kendaraan EV dalam negeri adalah kunci transformasi, jadi kita harus berani melakukan terobosan - terobosan untuk kebaikan, tentu dengan perhitungan yang baik," pungkasnya.

Dia juga mengapresiasi dengan adanya layanan grab electric, yang mana mitra bakal lebih banyak menggunakan kendaraan berbasis listrik.

Hal tersebut diharapkan bisa menjadi katalis dalam melakukan transformasi penggunaan kendaraan EV (Electrical Vehicle) minimal dalam moda transportasi umum.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini