Share

Ke Jepang, Presiden Jokowi Minta Harga Tuna hingga Nanas Turun

Raka Dwi Novianto, Sindonews · Rabu 27 Juli 2022 12:31 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 27 320 2637100 ke-jepang-presiden-jokowi-minta-harga-tuna-hingga-nanas-turun-pvnDR4AsRS.jpg Presiden Jokowi bertemu PM Jepang. (Foto: Setkab)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan pertemuan dengan Perdana Menteri (PM) Jepang Kishida Fumio di Kantor PM Jepang pada hari ini, Rabu (27/7/2022).

Dalam pertemuan tersebut, Jokowi meminta Jepang untuk dapat menurunkan harga tuna, pisang dan nanas.

"Dan secara khusus saya meminta agar Jepang dapat memberikan dukungan penurunan tarif untuk beberapa produk antara lain tuna, pisang, nanas dan akses pasar untuk produk-produk mangga," ujar Jokowi dikutip dari tayangan YouTube Reuters, Rabu (27/7/2022).

 BACA JUGA:Intip Momen Pertemuan Presiden Jokowi dan PM Kishida di Jepang

Jokowi juga sepakat dengan PM Khisida bahwa protokol perubahan IJEPA (Indonesian-Japan Economic Partnersip agreement) akan selesai pada KTT G20 November mendatang.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut Bersama Lifebuoy dan MNC Peduli Tengah Berlangsung!

"Dalam pertemuan saya dan PM Khisida kami telah menyepakati banyak hal. Kita sepakat protokol perubahan IJEPA (Indonesian-Japan Economic Partnersip agreement) dapat diselesaikan dan ditandatangani pada KTT G20 di Bali November mendatang," kata Jokowi.

Jokowi juga menyambut baik proyek -proyek di Indonesia yang telah diselesaikan oleh Jepang tepat waktu. Jokowi pun mengundang para investor Jepang untuk berinvestasi di Indonesia.

"Dan saya menyambut baik sejumlah investasi baru Jepang di Indonesia dan sangat menghargai proyek-proyek yang diselesaikan tepat waktu. Dan mengundang investasi baru Jepang lainnya di berbagai bidang," pungkasnya.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini