Share

RI-Singapura Kerja Sama Ketenagakerjaan, Bakal Banyak Loker?

Michelle Natalia, Sindonews · Jum'at 29 Juli 2022 11:41 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 29 320 2638378 ri-singapura-kerja-sama-ketenagakerjaan-bakal-banyak-loker-awwZS4HEHH.jpg Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah. (Foto: MPI)

SINGAPURA - Indonesia dan Singapura terus memperkuat kerja sama di bidang ketenagakerjaan.

Terbaru, kedua negara tengah menjajaki kerja sama ketenagakerjaan pada empat area kolaborasi.

Hal tersebut disampaikan Sekretaris Jenderal Kementerian Ketenagakerjaan, Anwar Sanusi, usai melakukan pertemuan Manpower Working Group (MWG) under The Singapore-Indonesia Six Bilateral Economic Working Groups, di Singapura.

 BACA JUGA:Pencari Kerja Tolong Perhatikan Tanda-Tanda Loker Palsu, Jangan Terkecoh!

Adapun, empat area kolaborasi tersebut adalah Kolaborasi tentang pengembangan sumber daya manusia, mengembangkan bakat teknologi, pengembangan kapasitas dan pertukaran pelatihan antara Kementerian Kemnaker RI dan Kementerian Tenaga Kerja Singapura, serta Kolaborasi di Regional Center for the Future of Work.

“Pemerintah Indonesia dan Singapura sepakat untuk memperkuat kolaborasi melalui kerja sama di antaranya pengembangan Tech Talent untuk mendukung pengembangan Sistem Informasi Pasar Kerja Indonesia, peningkatan kapasitas ASN Kemnaker di bidang digital, maupun pengembangan SDM Pelayanan Pasar Kerja, yang akan dibahas secara teknis oleh Pusat Pasar Kerja dan Pemerintah Singapura,” ujar Anwar dalam keterangan pada Jumat (29/7/2022).

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut Bersama Lifebuoy dan MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Turut hadir dalam pertemuan MWG ini Kepala Pusat Pasar Kerja, Muhamad Yusuf dan Kepala Biro Kerja Sama, M. Arif Hidayat.

Pertemuan ini juga dihadiri delegasi Singapura terdiri dari Director for Employment Standards and International Relations of SG MoM, Assistant Director, International Relations Unit, Manager, Jobs and Skills Strategy, serta perwakilan dari Singapore Civil Service College, Workforce Singapore, dan Skills Future Singapore.

“Kami berharap kerja sama ini dapat memberikan manfaat timbal balik bagi kedua negara, serta memperkuat dan mengakselerasi capaian target kerja sama yang tengah dibangun oleh Indonesia dan Singapura dalam kerangka The Singapore-Indonesia Six Bilateral Economic Working Groups,” pungkasnya.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini