Share

Terima Laporan Asabri, Menhan Prabowo Soroti Kesejahteraan Pensiunan TNI dan Polri

Suparjo Ramalan, iNews · Jum'at 29 Juli 2022 13:33 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 29 320 2638447 terima-laporan-asabri-menhan-prabowo-soroti-kesejahteraan-pensiunan-tni-dan-polri-d2joD7k4Ba.jpg Menhan Prabowo Subianto. (Foto: Okezone.com/Kemenhan)

JAKARTA - Wakil Menteri BUMN Kartika Wirjoatmodjo dan Komisaris Utama PT Asabri (Persero) Fary Djemy Francis menemui Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.

Kedatangan keduanya melaporkan kinerja keuangan BUMN di sektor asuransi sosial untuk pensiun untuk TNI, Polri, hingga PNS Kementerian Pertahanan (Kemhan).

Baca Juga: Lapor ke Prabowo, Wamen BUMN dan Komut ASABRI: Kinerja ASABRI Membaik

Dalam pertemuan itu, Prabowo menerima laporan tentang perkembangan penyehatan kinerja keuangan Asabri yang membaik. Di mana, Kementerian BUMN memastikan Asabri bisa meningkatkan kesejahteraan peserta baik pensiunan prajurit TNI, anggota Polri, dan PNS Kemhan.

Prabowo pun menegaskan kesejahteraan pensiunan prajurit TNI dan Polri harus diutamakan dan menjadi perhatian yang penting.

Baca Juga: Usut Korupsi Asabri, Kejagung Periksa Pejabat PT Pelindo

“Kesejahteraan pensiunan-pensiunan prajurit TNI dan Polri harus diutamakan dan menjadi perhatian yang penting. Mereka adalah aset bangsa,” ujar Prabowo dalam keterangannya, dikutip Jumat (29/7/2022).

Wamen BUMN dan Komisaris Asabri juga melaporkan tentang Reformasi Program Tunjangan Hari Tua (THT) yang telah direncanakan perseroan sejak 2017 lalu.

Program THT pun dipastikan bisa meningkatkan kesejahteraan peserta baik dari sisi pendapatan, kelayakan hidup dan jaminan hidup di hari tua.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini