Share

Beras Bansos Dikubur, JNE: Sudah Melalui SOP Barang yang Rusak

Heri Purnomo, iNews · Senin 01 Agustus 2022 19:32 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 01 320 2640230 beras-bansos-dikubur-jne-sudah-melalui-sop-barang-yang-rusak-Ju8aldwGZS.jpg Beras bansos dikubur (Foto: Antara)

JAKARTA – Viral beras bantuan sosial (bansos) ditimbun di sebuah lahan kosong di Jalan Tugu Jaya Kampung Serab, Tirtajaya, Sukmajaya, Depok. Perusahaan jasa pengiriman logistik JNE mengakui mengubur sembako bantuan Presiden tersebut.

VP of Marketing JNE Express Eri Palgunadi mengatakan bahwa penguburan sembako bantuan Presiden tersebut dikarenakan barang tersebut sudah rusak dan sudah sesuai dengan proses standar operasional dan perjanjian kerja sama.

"Tidak ada pelanggaran yang dilakukan, karena sudah melalui proses standar operasional penanganan barang yang rusak sesuai dengan perjanjian kerjasama yang telah disepakati dan kedua belah pihak," katanya dalam keterangan tertulis yang diterima Senin, (1/8/2022).

Terkait dengan berapa jumlah sembako bantuan yang ditimbun, dirinya tidak menjelaskan lebih lanjut dan menyatakan akan memberikan keterangan pada preskon yang akan diselenggarakan pada minggu.

"Nanti tunggu jadwal preskon ya, minggu ini bersama kuasa hukum JNE," katanya kepada MNC Portal.

Eri menjelaskan bahwa JNE selalu berkomitmen untuk mengikuti segala prosedur dan ketentuan hukum yang berlaku apabila diperlukan.

Sebagai perusahaan Nasional yang bergerak di bidang jasa kurir ekspres dan logistik, JNE terus berkomitmen memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh pelanggan, masyarakat serta pemerintah.

"Oleh karena itu, JNE mendukung program Pemerintah dalam proses distribusi beras bantuan sosial yang diberikan kepada masyarakat bekerjasama dengan pihak terkait," katanya.

Sebelumnya, Warga Sukmajaya, Depok digemparkan dengan temuan sembako yang terkubur di sebuah lahan kosong dekat gudang JNE di Jalan Tugu Jaya, Kelurahan Tirtajaya, Kecamatan Sukmajaya, Depok.

Diduga, tumpukan sembako yang terkubur tersebut adalah bantuan presiden. Saat ini lokasi temuan paket sembako itu telah dipasangi garis pembatas polisi. Kasusnya dalam pemeriksaan lebih lanjut.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini