Share

Bansos Cair, Wapres Pastikan Semua yang Berhak Dapat Bantuan

Feby Novalius, Jurnalis · Jum'at 05 Agustus 2022 04:12 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 04 320 2642008 bansos-cair-wapres-pastikan-semua-yang-berhak-dapat-bantuan-57eYyrKKbc.png Bansos Tunai Cair. (Foto: Okezone.com/Freepik)

JAKARTA - Bansos cair kepada masyarakat yang berhak mendapatkannya. Kepastian tersebut diungkap Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin.

“Semua yang berhak itu, diusahakan untuk dapat,” tegas Wapres.

Baca Juga:Kabar Baik, Wapres Pastikan Masyarakat Miskin Dapat Bansos

Wapres juga memastikan bansos tepat sasaran mengingat data keluarga penerima manfaat (KPM) ini akan diintegrasikan dari Badan Pusat Statistik, Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) dari Kementerian Sosial, data Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN), juga data dari Kementerian Desa.

Baca Juga: Bansos Cair, Data Penerima Bantuan Jangan Carut Marut

“Sementara data yang ada itu kita mengintegrasikan, nantinya akan data dari BPS akan dilakukan data yang ada integrasi data DTKS dari Kementerian Sosial, data dari BKKBN, kemudian data dari Kementerian Desa diintegrasikan sehingga semuanya disatukan menjadi satu data yang utuh,” papar Wapres.

Sebelumnya, data penerima bantuan sosial (Bansos) dinilai belum tepat sasaran. Carat marut pendataan bansos pun diminta segera diselesaikan.

"Kemensos harus segera mengembalikan dan mempertanggungjawabkan uang senilai Rp100 miliar sebagaimana mestinya," ujar Ketua MPR Bambang Soesatyo.

Menurutnya, Kemensos harus memperbaiki sistem atau mekanisme penerima bansos. Mulai dari pendataan, jumlah bansos yang diterima, dan lain sebagainya.

Baca Selengkapnya: Kabar Baik, Wapres Pastikan Masyarakat Miskin Dapat Bansos

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini