Share

Terjerat Utang, Estika Tata (BEEF) Digugat PKPU

Dinar Fitra Maghiszha, Jurnalis · Kamis 04 Agustus 2022 18:33 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 04 320 2642188 terjerat-utang-estika-tata-beef-digugat-pkpu-o6YHBbMvaf.JPG Estika Tata Tiara digugat PKPU. (Foto: Freepik)

JAKARTA - Perusahaan peternakan dan daging olahan PT Estika Tata Tiara Tbk (BEEF) sedang menghadapi gugatan Penundaan Kewajiban Pembayaran Utang (PKPU).

Pemohon PKPU adalah PT Sukses International Anugerah Pratama yang mendaftarkan gugatannya di PN Jakarta Pusat dengan nomor perkara 176/Pdt.Sus-PKPU/2022/PN Niaga Jkt.Pst. Adapun keseluruhan nilai transaksi dengan pemohon mencapai lebih dari Rp2 miliar.

 BACA JUGA:Usai PKPU, Garuda Indonesia Ubah Skema Sewa Pesawat

"Sebagian besar sudah kami bayar lunas. Nilai transaksi yang menjadi dasar gugatan PKPU adalah Rp315.351.600,- dari nilai ini sebagian sudah dibayarkan, sehingga masih tersisa Rp212.521.600," kata Direktur Utama BEEF, Yustinus Sadmoko, dalam keterangannya, dikutip dari keterbukaan informasi, Bursa Efek Indonesia, Kamis (4/8/2022).

Yustinus meyakini perseroan dapat melunasi kewajiban pembayaran yang tertunggak kepada pihak ketiga, baik kreditur, maupun supplier.

Dirinya menegaskan gugatan ini belum berpotensi memberi dampak terhadap jalannya kegiatan usaha perseroan.

"Saat ini kami sedang berkoordinasi dengan para kreditur utama untuk mendapatkan skema penyelesaian terbaik dan memastikan going concern perseroan," jelas Yustinus.

Sebelumnya, BEEF telah menginformasikan gugatan PKPU terhadapnya sejak akhir Juli lalu. Yustinus menuturkan bahwa penggugat merupakan salah satu pemasok terbaik perseroan.

Dia menilai perkara ini dapat diselesaikan di luar pengadilan agar tidak memberi dampak berkelanjutan terhadap sisi operasional dan kinerja usaha perseroan.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini