Share

Simak, Cara Mendapatkan Uang Dari Google Maps

Rina Anggraeni, Jurnalis · Kamis 04 Agustus 2022 15:50 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 04 455 2642057 simak-cara-mendapatkan-uang-dari-google-maps-02D3KWTdD0.jpg Ilustrasi (Foto: Unsplash)

JAKARTA - Ada cara mendapatkan uang dari Google Maps yang bisa dicoba. Di era perkembangan teknologi yang semakin maju, situs mesin pencari google menjadi yang paling berkontribusi besar dalam perkembangan dunia digital.

Selain, memberikan kemudahan penggunaan dari setiap aplikasi dalam melakukan rutinitas. Google juga bisa dimanfaatkan sebagai media untuk mendapatkan uang.

Berikut cara mendapatkan uang dari Google Maps yang dirangkum Okezone dari berbagai sumber:

1. Ikuti review dari Google Maps

Setiap bulan atau tahunan ada saja promosi yang dilakukan Google Maps untuk menarik pengguna. Salah satunya, saat menggunakan aplikasi Google Maps, biasanya menerima pemberitahuan dari smartphone Anda ataupun perangkat komunikasi laonnya seperti email.

Hal ini bertujuan untuk mereview tempat yang dikunjungi, baik itu fasilitas publik, tempat wisata, rumah makan, dan lain sebagainya.

Dengan menjawab pertanyaan pada pemberitahuan itu,  akan mendapat pemberitahuan untuk melaksanakan review pada aplikasi langsung atau email. Lalu aktif memberikan review pada aplikasi Google Maps, kamu bisa mendapatkan Gift Card denga nominal yang berbeda-beda.

Gift card tersebut bisa berupa diskon menaiki transportasi online hingga voucher belanja di e-commerce. Hadiah lainnya yang bisa kamu dapatkan yaitu bisa uanh ataupun barang

2. Ikut hadiri acara local guide

Local Guide Google Maps adalah bisa diundang ke dalam acara yang diadakan di California, atau kantor pusat Google. Suatu penghargaan bila kamu bisa diundang ke dalam acara tersebut.

3. Kontribusi email dengan berbisnis

Cara yang lain adalah mendukung bisnis lokal baru lewat pemberitahuan yang masuk ke dalam email. Hal ini dilaksanakan guna mendukung bisnis dan menambahkan informasi baru pada Google Maps.

(RIN)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini