Share

Mengintip Penghasilan Tukang Parkir di Indonesia, Sebulan Bisa Rp6 Juta Lho

Rina Anggraeni, Okezone · Senin 08 Agustus 2022 15:56 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 08 455 2644067 mengintip-penghasilan-tukang-parkir-di-indonesia-sebulan-bisa-rp6-juta-lho-3tehTXQojH.jpg Ilustrasi Tukang Parkir (Foto: Okezone)

JAKARTA - Mengintip penghasilan tukang parkir di Indonesia bakal diulas dalam artikel ini. Juru parkir, tukang parkir yang disebut juga dengan lakuran jukir adalah orang yang bekerja membantu mengatur kendaraan yang keluar masuk tempat parkir.

Jukir juga bekerja untuk mengumpulkan biaya parkir dan memberikan karcis kepada pengguna parkir pada saat akan keluar dari ruang parkir. Apalagi, tukang parkir ini banyak berasal dari Sarjana yangs edang mencari pekerjaan ataupun mahasiswa smester akhir yang ingin mendapatkan pendapatan lain.

Tarif parkir pada tempat parkit yang demikian biasanya bertarif tetap, tidak tergantung waktu karena karcis tidak dilengkapi dengan waktu kedatangan dan waktu kendaraan meninggalkan ruang parkir.

Baca Juga: KKP Selamatkan Kerugian Negara Sebesar Rp30 Miliar dari Tindak Penyelundupan BBL

Mengintip penghasilan tukang parkir di Indonesia, bisa dihitung dari jumlah kendaraan yang dia parkir.Sebenarnya Apalagi, pendapatan tukang parkir berbedatu, melainkan dipengaruhi oleh beberapa faktor seperti lokasi/tempat dan waktu.

Jika satu kali parkir kendaraan roda dua di pusat keramaian dipatok Rp2.000 dan dalam sehari seorang tukang parkir memarkir seratus kendaraan maka pendapatannya adalah Rp200.000. Itupun jika tukang parkir diberikan oleh pemilik kendaraan lebih Rp2.000, tuikang parkir bisa untung.

Jika anda adalah tukang parkir di kawasan ramai seperti Malioboro, Jogja atau Simpang Lima Semarang, mendapatkan seratus kendaraan dalam sehari bukanlah hal sulit. Jika rata-rata sehari anda bisa mengntongi Rp200.000, dan dalam sebulan bekerja sebanyak 30 hari maka pendapatannya bisa menyentuh Rp6 juta.

Hal ini dikarenakan, Malioboro memiliki  tempat-tempat wisata di waktu-waktu tertentu. Misalnya ketika liburan saat objek wisata kedatangan banyak pengunjung atau ketika ada pertandingan sepak bola di sebuah stadion.

Mengintip penghasilan tukang parkir di Indonesia di area Sekolah juga memiliki pendapatan besar.  Untuk parkir di dekat lokasi sekolah, anggaplah setiap siswa pembawa motor menyetorkan Rp1.000 setiap hari. Jika dalam satu penitipan terdapat 50 motor, maka dalam sehari tukang parkir mendapatkan bayaran Rp50.000.  Jika dikalikan sebulan bisa mendaptkan Rp1,5 juta.

(RIN)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini