Share

Sri Mulyani Optimistis Turunnya Inflasi AS Jadi Sinyal Baik untuk RI

Viola Triamanda, Okezone · Kamis 11 Agustus 2022 11:28 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 11 320 2645868 sri-mulyani-optimistis-turunnya-inflasi-as-jadi-sinyal-baik-untuk-ri-yXWBmVon4Z.JPG Sri Mulyani. (Foto: Okezone)

JAKARTA - Inflasi Amerika Serikat (AS) mulai melandai ke 8,5% di bulan Juli yang awalnya mencapai angka 9,1%.

Menanggapi hal tersebut, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengatakan bahwa ini adalah sinyal yang baik tidak hanya bagi Indonesia, namun juga untuk semua negara.

"Inflasi Amerika Serikat yang turun diharapkan akan continue sehingga itu juga akan membuat ekonomi AS revover dan juga seluruh dunia akan terpengaruh," ujarnya kepada MNC Portal Indonesia saat ditemui di Jakarta, Kamis (11/8/22).

 BACA JUGA:APBN Terpukul, Sri Mulyani Harap Pertamina Kendalikan Penyaluran BBM Subsidi

Sementara itu menurut Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia, Sung Y. Kim inflasi Amerika Serikat saat ini sudah mulai terkendali.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut Bersama Lifebuoy dan MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Dia juga menambahkan bahwa kacaunya perekonomian global akibat banyaknya tantangan seperti pandemi dan juga perang Rusia - Ukraina membuat AS menjalin kerja sama dengan negara-negara mitra di dunia.

Hal itu untuk menjaga ketahanan pangan, krisis energi dan juga permasalahan rantai pasok.

"Saya sangat optimis dengan perekonomian AS melihat bagaimana AS bisa bekerja sama dengan mitra-mitra internasional untuk menghadapi permasalahan di dunia global," pungkasnya.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini