Share

Sri Mulyani: Ekonomi RI Masih Berdiri Kuat Dibanding AS hingga China

Michelle Natalia, Sindonews · Kamis 11 Agustus 2022 19:56 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 11 320 2646261 sri-mulyani-ekonomi-ri-masih-berdiri-kuat-dibanding-as-hingga-china-z2ge4V8bhL.jpeg Ekonomi RI (Foto: Okezone)

JAKARTA - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati mensyukuri pertumbuhan ekonomi Indonesia yang masih positif di kuartal II 2022. Di tengah gejolak ekonomi dan geopolitik global, Indonesia masih berhasil tumbuh 5,44%.

"Dunia saat ini sedang tidak baik ceritanya. Namun, kinerja pertumbuhan ekonomi kita sangat impressive," ujar Sri dalam konferensi pers APBN KITA edisi Agustus di Jakarta, Kamis (11/8/2022).

Dia menyebutkan, banyak cerita tidak baik yang terjadi di dunia saat ini. Pertama adalah pandemi COVID-19 yang ternyata kembali meningkat di beberapa negara, ketegangan perang Rusia-Ukraina yang tak kunjung usai, belum lagi ditambah konflik China dan Taiwan. Dunia pun saat ini dihantui risiko resesi dan juga stagflasi.

"Kita lihat, Italia, Perancis, Amerika Serikat (AS), Jerman, hingga China. Mereka ini ekonominya besar, tetapi saat ini jatuh," ungkap Sri.

Baca Juga: Wujudkan Indonesia Sehat 2025, Lifebuoy dan Halodoc Berkolaborasi Berikan Akses Layanan Kesehatan Gratis

Dia pun juga mensyukuri kondisi perekonomian Indonesia yang menurutnya bahkan sudah berada di posisi diatas level pra pandemi.

"Ini PDB riil kita mencapai 7,1%, ini sudah diatas kondisi sebelum pandemi," pungkas Sri.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini