Share

Sarinah Bukan untuk Saingi Produk Asing, Erick Thohir: Kita Fokus Jadi Jendela Lokal

Viola Triamanda, Okezone · Senin 15 Agustus 2022 12:44 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 15 320 2648017 sarinah-bukan-untuk-saingi-produk-asing-erick-thohir-kita-fokus-jadi-jendela-lokal-KPZ48Dpl8I.JPG Menteri BUMN Erick Thohir. (Foto: Kementerian BUMN)

JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menyampaikan bahwa kehadiran Sarinah bukan untuk menjadi saingan pusat perbelanjaan lain.

"Kita bukan anti asing dan juga tidak ingin menjadi kanibal pengusaha mal, namun dengan segala upaya yang dilakukan kita fokus untuk menjadi jendela merek lokal," jelasnya saat pembukaan Indonesia Retail Summit 2022 di Jakarta, Senin (15/8/22).

Dia juga menambahkan bahwa Sarinah awalnya dibangun dengan susah payah.

"Awalnya tidak ada yang percaya hingga BUMN harus memohon dulu untuk membangun Sarinah yang merupakan aset sejarah di tengah kota ini dan optimis menjadikannya center visit bagi para wisatawan," ungkapnya.

 BACA JUGA:Rangkaian HUT Ke-77 RI, Ada Pameran Mobil dan Arsip Kepresidenan di Sarinah

Lebih lanjut, Erick juga menuturkan keberhasilan Sarinah setelah kembali dibuka dalam kurun waktu lima bulan mampu mencapai 6 juta pengunjung.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut Bersama Lifebuoy dan MNC Peduli Tengah Berlangsung!

"Dengan banyaknya produk lokal disini, Kita bisa menarik pengunjung sebanyak 6 juta pengunjung dalam 5 bulan dengan rata-rata 41.000 pengunjung dalam sehari," tandasnya.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini