Share

Kenang Jasa Hermanto Dardak dari Jembatan Suramadu sampai Tol Trans Sumatera

Antara, Jurnalis · Sabtu 20 Agustus 2022 12:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 20 320 2651187 kenang-jasa-hermanto-dardak-dari-jembatan-suramadu-sampai-tol-trans-sumatera-GPVU3zODq4.jpg Jembatan Suramadu. (Foto: Okezone.com/Wisesatravel)

JAKARTA - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menyampaikan duka cita atas kehilangan salah satu putra terbaiknya Wakil Menteri PU periode 2010-2014 Hermanto Dardak yang meninggal dunia hari ini.

"Kita sangat berduka cita dan berbelasungkawa yang mendalam atas kehilangan Bapak Hermanto Dardak, salah satu putra terbaik Kementerian PUPR yang berkarya sejak 1980 hingga sekarang karena beliau merupakan Widyaiswara Utama," ujar Staf Ahli Menteri PUPR Bidang Teknologi, Industri dan Lingkungan sekaligus Juru Bicara Kementerian PUPR Endra S. Atmawidjaja, dikutip dari Antara, di Jakarta, Sabtu (20/8/2022).

Baca Juga: Kabar Duka! Mantan Kepala Badan Pengembangan Infrastruktur Hermanto Dardak Meninggal Dunia

Endra mengatakan, Kementerian PUPR sangat kehilangan atas kepergiannya yang sangat mendadak dan mengejutkan.

"Kementerian PUPR berharap seluruh amal dan ibadah Almarhum diterima oleh Allah SWT, serta seluruh kesalahan beliau dapat dimaafkan oleh sahabat, kolega, keluarga dan juga masyarakat," katanya.

Baca Juga: Karier Hermanto Dardak di Kementerian PUPR dari Dirjen Bina Marga sampai Wakil Menteri

Jasa-jasa dan karya Hermanto Dardak sangat banyak di Kementerian PUPR, antara lain Jembatan Suramadu, dan menggagas UU Penataan Ruang.

Ia juga pernah terlibat aktif dengan menyiapkan rencana pembangunan Jalan Tol Trans Sumatera pada 2015.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut Bersama Lifebuoy dan MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Banyak karyanya termasuk dalam bidang perencanaan program pembangunan infrastruktur yang berbasis kewilayahan.

Posisi terakhir yang diemban oleh Hermanto Dardak adalah Ketua Tim Pengarah Satuan Tugas Pembangunan Infrastruktur Ibu Kota Negara (IKN) yang dibentuk oleh Menteri PUPR.

"Kita sangat kehilangan salah satu putra terbaik yang telah banyak berjasa dan berkarya di Kementerian PUPR dan menjadi guru bagi kita semua," kata Endra.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini