Share

Raup Cuan dari Aplikasi Jasa Layanan Tukang, Omzetnya Jutaan Rupiah!

Ikhsan Permana, MNC Portal · Senin 22 Agustus 2022 11:35 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 22 455 2651960 raup-cuan-dari-aplikasi-jasa-layanan-tukang-omzetnya-jutaan-rupiah-N878A5AbhA.JPG Ilustrasi bisnis. (Foto: Freepik)

JAKARTA - Semakin maraknya digitalisasi, hampir setiap layanan sekarang sudah bisa tersedia dalam satu aplikasi. Salah satunya layanan jasa pertukangan.

Founder & CEO Betukang ID, Dezan Taruna Jaya mengungkapkan platform besutannya sudah menggandeng mitra mencapai ratusan orang dengan rata-rata pesanan mencapai 100 pekerjaan setiap bulannya.

"Mitra yang sudah terdaftar di aplikasi kami ada ratusan dan tersebar di beberapa daerah di Indonesia dengan range pemesanan tukang sendiri secara per bulan mencapai 100 kerjaan," ujar Dezan dalam program Power Breakfast di IDX Channel, Senin (22/8/2022).

 BACA JUGA:Cara Merintis Bisnis Sushi, Raup Cuan Jutaan Rupiah

Dia menambahkan, perusahaannya bisa melayani sekitar 60 jenis pekerjaan pertukangan dengan harga mulai dari Rp50.000 hingga jutaan rupiah.

"Jenis jasa tukang yang kami sediakan mulai dari listrik, tukang bangunan, tukang elektronik, sedot WC hingga pembasmi tikus," terangnya.

Dia menjelaskan untuk memastikan kualitas pekerjaan tukang, pihaknya mengadakan pelatihan khusus.

Baca Juga: Hadirkan Acara Meet Eat Inspire, Hypernet Technologies Tawarkan Layanan untuk Produk Server dan Storage

Follow Berita Okezone di Google News

Hal ini bertujuan untuk membina kemampuan dasar para tukang.

"Kami membuat sebuah lembaga training dalam perusahaan kami untuk scale up kemampuan tukang. Tidak hanya kemampuan teknisnya, tapi kami juga scale up kemampuan soft skill tukang, seperti kemampuan komunikasi kepada konsumen," jelasnya.

Untuk mengembangkan usaha itu, dia menyebut di tahun 2024 memiliki target untuk melakukan ekspansi ke wilayah negara tetangga seperti Malaysia dan Brunei Darussalam.

"2024 kami ingin ekspansi ke beberapa negara tetangga seperti Malaysia dan Brunei yang memang berbatasan langsung dengan daerah kita, seperti diketahui, di sana banyak juga tenaga kerja kita yang melaksanakan pekerjaan konstruksi," pungkasnya.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini