Share

Erick Thohir: Kertajati Jadi Pusat Bandara untuk Kargo

Feby Novalius, Okezone · Rabu 24 Agustus 2022 18:11 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 24 320 2653801 erick-thohir-kertajati-jadi-pusat-bandara-untuk-kargo-iFFx4ivOWK.jpg Menteri BUMN Erick Thohir (Foto: Okezone/BUMN)

JAKARTA - Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan bahwa Bandara Internasional Kertajati akan jadi pusat pelayanan kargo. Hal ini akan mendukung kelengkapan layanan logistik di Jawa barat.

Erick mengatakan,kehadiran Kereta Cepat Jakartap-Bandung, Pelabuhan Patimban hingga Kawasan Industri Subang akan meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Jawa Barat.

"Di rapat seminggu lalu, Kertajati jadi salah satu pusat airport untuk kargo. Yang selama ini potensinya tidak kita lihat. Artinya ada Patimban, ada kargo dan kami ditugaskan kawasan Subang. Ini jadi konektivitas logistik dan manusianya," tuturnya, Rabu (24/8/2022).

Selain itu, ekonomi Jawa Barat juga akan mendapat dukungan dari konektivitas transportasi. Di mana nantinya MRT, LRT hingga kereta cepat tembus ke Jawa Barat.

"Tentu apa yang disampaikan membangun ekonomi menyeluruh untuk ada di kota Jakarta tembus ke Jawa Barat. LRT ini sekarang, ditambah kereta api yang dibangun KAI, ditambah MRT, ujarnya.

Baca Juga: Saatnya Anak Muda Bangkit Bersama untuk Indonesia Bersama Astra

Untuk MRT, Erick mengungkapkan bahwa Presiden Jokowi sudah mendapat komitmen Pemerintah Jepang untuk terus membiayai perkembangan MRT di Indonesia.

"Presiden Jepang komit bangun pendaaan MRT berkelanjutan. Ini jadi ekosistem yang kesatuan," ujarnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini