Share

Jokowi Bagi-Bagi BLT BBM dan Bantuan Modal Kerja di Maluku

Raka Dwi Novianto, Sindonews · Jum'at 02 September 2022 07:36 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 02 320 2659284 jokowi-bagi-bagi-blt-bbm-dan-bantuan-modal-kerja-di-maluku-A0EqbB4lov.jpg Presiden Jokowi Bagikan Bansos ke Warga. (Foto: Okezone.com/Setpres)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) bakal membagikan bantuan langsung tunai (BLT) dan bantuan modal kerja (BMK) kepada para pedagang di Pasar Olilit, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Provinsi Maluku, hari ini.

Selain itu, Presiden juga akan menyerahkan bantuan sosial berupa BLT bahan bakar minyak (BBM) kepada masyarakat di Kantor Pos Saumlaki.

Baca Juga: 3 Cara Pencairan BLT BBM Rp600.000, Sudah Dapat?

Setelahnya, Presiden diagendakan untuk meninjau optimalisasi sistem penyediaan air minum (SPAM) Wermomolin di Kabupaten Kepulauan Tanimbar.

Pada sore harinya, Presiden dan Ibu Iriana dijadwalkan lepas landas menggunakan Pesawat Khusus RJ-85 menuju Kota Ambon, Provinsi Maluku, untuk selanjutnya melanjutkan perjalanan ke Provinsi Lampung melalui Bandar Udara Internasional Pattimura, dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1.

Baca Juga: Tahap Awal Pencairan BLT BBM, 1,5 Juta Keluarga Dapat Rp600.000

Turut mendampingi Presiden Jokowi dan Ibu Iriana dalam kunjungan kerja ini yaitu Sekretaris Kabinet Pramono Anung dan Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia.

Sebelumnya, Presiden Jokowi membagikan bantuan langsung tunai bahan bakar minyak (BLT BBM) yang diberikannya kepada masyarakat Jayapura di Kantor Pos Cabang Sentani Kabupaten Jayapura.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut Bersama Lifebuoy dan MNC Peduli Tengah Berlangsung!

"Hari ini kita-kita telah memulai pembagian BLT BBM yang diberikan kepada masyarakat selama empat bulan, per bulannya diberikan Rp150 ribu. jadi totalnya Rp600 ribu. Dan diberikan dua kali Rp300, Rp300. Hari ini telah dimulai di kantor pos kabupaten Jayapura," ujar Jokowi, dalam keterangannya yang disiarkan YouTube Sekretariat Presiden, Rabu (31/8/2022).

Jokowi pun berharap, dengan pembagian BLT BBM tersebut dapat meningkatkan daya beli masyarakat khususnya masyarakat Jayapura.

"Agar daya beli masyarakat, konsumsi masyarakat menjadi lebih baik. Selain pemberian BLT BBM kepada 20,6 juta penerima manfaat juga diberikan subsidi BBM subdisi bagi para pekerja juga sebesar 600 ribu untuk kurang lebih 16 juta pekerja," jelasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini