Share

Dukung Kendaraan Listrik di Indonesia, PLN Gercep Bangun SPKLU

Suparjo Ramalan, iNews · Selasa 06 September 2022 14:12 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 06 320 2661893 dukung-kendaraan-listrik-di-indonesia-pln-gercep-bangun-spklu-sQs6qb6UYe.JPG Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum. (Foto: PLN)

JAKARTA - PT PLN (Persero) mendorong ekosistem kendaraan listrik di Indonesia dengan gencar membangun Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU).

Pembangunan SPKLU ini terus dilakukan oleh PLN, salah satunya di Singkawang, Kalimantan Barat

General Manager Unit Induk Wilayah Kalimantan Barat, Ari Dartomo menjelaskan PLN meresmikan SPKLU berkapasitas 60 kW.

 BACA JUGA:Segini Tarif Isi Daya Kendaraan Listrik di Tengah Naiknya Harga BBM

Langkah ini merupakan komitmen PLN dalam mendukung program Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB) yang dicanangkan oleh pemerintah beberapa tahun yang lalu.

"Hingga saat ini PLN sudah mengoperasikan lebih dari 142 unit SPKLU yang tersebar di berbagai lokasi strategis di seluruh Indonesia, sementara SPKLU ini merupakan yang pertama di Kota Singkawang, dan yang kedua di Kalimantan Barat," kata Ari, Selasa (6/9/2022).

Baca Juga: BuddyKu Fest: Challenges in Journalist and Work Life Balance Workshop

Follow Berita Okezone di Google News

Walikota Singkawang, Tjhai Cui Mie mengapresiasi langkah PLN dalam mendorong ekosistem kendaraan listrik di Indonesia.

Dengan adanya infrastruktur kendaraan listrik yang masif, maka masyarakat semakin familiar dengan kendaraan listrik yang telah didukung oleh PLN dengan diresmikannya SPKLU pertama di Kota Singkawang.

"Kami sangat mengapresiasi upaya PLN dalam memberikan kemudahan bagi pengguna dan pemilik kendaraan listrik. Keberadaan SPKLU di Kota Singkawang ini selaras dengan tujuan Pemerintah Kota Singkawang dalam mewujudkan kota yang modern dan green energy," pungkasnya.

Peresmian SPKLU ini juga ditandai dengan peresmian Komunitas Electric Vehicle SingBeBas dan konvoi kendaraan listrik di kota Singkawang, dilanjutkan dengan peresmian layanan kelistrikan di Gerai Mall Pelayanan Publik (MPP) di Grand Mall Singkawang.

Dengan adanya kerja sama dan pembukaan layanan kelistrikan dari PLN di Gerai Mall Pelayanan Publik di Grand Mall Singkawang, maka pelayanan kepada masyarakat semakin meningkat.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini