Share

MyPertamina Jadi Target Hacker Bjorka, Ini Respon Pertamina

Noviana Zahra Firdausi, Okezone · Senin 12 September 2022 03:03 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 11 320 2665338 mypertamina-jadi-target-hacker-bjorka-ini-respon-pertamina-oFsjaSGFbL.jpg MyPertamina Jadi Target Hacker (Foto: Okezone)

JAKARTA - PT Pertamina (Persero) memberikan penjelasan terkait hacker Bjorka di akun twitter DarkTracer. Dalam cuitannya, Bjorka berencana mempublikasikan data-data MyPertamina.

Corporate Secretary Pertamina Patra Niaga, Irto Ginting menyatakan bahwa pihaknya sangat memperhatikan keamanan data konsumen, khusus di aplikasi MyPertamina. Menurutnya, Pertamina sudah menerapkan standar keamanan informasi.

Termasuk, perseroan sudah berkoordinasi dengan Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) untuk menjaga keamanan data pendaftar program subsidi BBM .

"Pertamina sangat memperhatikan keamanan data konsumen. Kami telah menerapkan standar keamanan informasi dan bekerjasama dengan pihak-pihak yang mendukung pengamanan data. Pertamina berkoordinasi dengan Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) untuk menjaga keamanan data pendaftar program subsidi tepat," ungkap Irto saat dikonfirmasi, Minggu (11/9/2022).

Adapun hingga 7 September 2022, jumlah penguna kendaraan roda 4 yang mendaftarkan kendaraannya di aplikasi MyPertamina sebanyak 2,1 juta atau hanya 6,4 persen dari total populasi kendaraan yang ada di Indonesia, yaitu 33 juta kendaraan.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut Bersama Lifebuoy dan MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Aplikasi tersebut merupaka skema transaksi terbaru yang dirilis Pertamina untuk membatasi pembelian BBM bersubsidi, terutama Pertalite dan Solar. Keberadaan aplikasi ini sempat mencuri perhatian banyak pihak, lantaran ada yang mendukung dan pula yang menolaknya.

Baca Selengkapnya: MyPertamina Jadi Target Hacker Bjorka, Pertamina Buka Suara

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini