Share

Realisasi Capex PP Properti (PPRO) Rp97,5 Miliar di Semester I-2022

Cahya Puteri Abdi Rabbi, Jurnalis · Selasa 13 September 2022 17:35 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 13 278 2666728 realisasi-capex-pp-properti-ppro-rp97-5-miliar-di-semester-i-2022-vVbP7RK6SK.jpg Realisasi capex PPRO (Foto: Okezone)

JAKARTA – Realisasi belanja modal atau capital expenditure (capex) PT PP Properti Tbk (PPRO) baru Rp97,5 miliar hingga semester I 2022.

Perseroan pada tahun ini menganggarkan belanja modal sebesar Rp200 miliar. Di mana, dana tersebut akan digunakan untuk pembaharuan atau refurbishment kawasan, pembaharuan bisnis recurring di mal dan hotel.

Selain itu, anggaran belanja modal juga dialokasikan untuk penyelesaian administrasi pinjaman bank, dan pengembangan berbagai bisnis baru milik perseroan.

“Realisasinya hingga saat ini memang belum besar, sekitar Rp97,5 miliar. Adapun, sumber capex ini dari rilis obligasi dan selisih kas operasi kami,” kata Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko PPRO Deni Budiman dalam konferensi pers usai paparan publik, Selasa (13/9/2022).

Di sisi lain, hingga paruh pertama tahun 2022 perseroan telah mengantongi marketing sales sebesar Rp560 miliar dan menargetkan total marketing sales hingga akhir tahun sebesar Rp1,2 triliun.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut Bersama Lifebuoy dan MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Dalam mengembangkan bisnisnya sepanjang tahun ini, perseroan akan selektif dalam melakukan pembangunan dengan menyesuaikan serapan pasar. Dengan penyesuaian tersebut kinerja perseroan diyakini akan semakin membaik.

Perseroan akan mengupayakan percepatan serah terima unit properti kepada para pelanggan, juga mengupayakan untuk menyediakan apartemen yang sudah dilengkapi dengan peralatan rumah atau full furnished.

Selain itu, PPRO juga tengah membangun kawasan rumah tapak atau landed house bernama Krakatau Urban Valley, Kawasan Transyogi Cibubur di Depok, dan pengembangan Kawasan Industri Terpadu (KIT) di Batang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini