Share

Instruksi Presiden Jokowi: Pencairan BLT BBM Harus Mudah, Cepat dan Tepat Sasaran

Raka Dwi Novianto, Sindonews · Jum'at 16 September 2022 11:55 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 16 320 2668789 instruksi-presiden-jokowi-pencairan-blt-bbm-harus-mudah-cepat-dan-tepat-sasaran-X1kVQPJ9hm.jpg Presiden Jokowi Sebut Penyaluran BLT BBM Berjalan Baik. (Foto: Okezone.com/Setpres)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberi instruksi supaya pencairan BLT BBM mudah, cepat dan tepat sasaran. Meski pada proses penyaluran yang sudah ada, telah berjalan dengan baik.

"Saya melihat pembagian sudah berjalan dengan baik. Dan saya ingin pembagian dilakukan secara mudah secara cepat dan tepat sasaran," ujar Jokowi saat jumpa pers di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (16/9/2022).

Baca Juga: BLT BBM Sudah Cair ke 8,1 Juta Orang, Kamu Sudah Dapat?

Jokowi mengatakan bahwa pembagian BLT BBM telah berjalan baik, karena dirinya telah memastikan sendiri melalui kunjungan kerjanya ke beberapa daerah.

Baca Juga: BLT BBM-Bantuan Sembako Cair Barengan, Masyarakat Dapat Rp500.000

"Dalam beberapa kunjungan kerja saya ke daerah membagikan BLT BBM ini selalu saya tinjau langsung pelaksanaannya yang pertama di kabupaten Jayapura kemudian Tanimbar dan juga kota Bandarlampung. Dan kemarin juga saya lihat di provinsi Maluku di kabupaten Maluku Tenggara di kota Tual di kepulauan Aru dan Kabupaten Maluku Barat Daya," kata Jokowi.

Baca Juga: Hadirkan Acara Meet Eat Inspire, Hypernet Technologies Tawarkan Layanan untuk Produk Server dan Storage

Follow Berita Okezone di Google News

Selain itu, Jokowi mengungkapkan bahwa sejak 3 September 2022 lalu, memerintahkan Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri Sosial Tri Rismaharini dan Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziah untuk segera membagikan BLT BBM dan bantuan lainnya.

"Membagikan BLT BBM dan bantuan subsidi upah, BST. Dan pembagian telah dimulai secara masif di kantor pos-kantor pos untuk BLT BBM sejak akhir Agustus yang lalu," ungkapnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini