Share

Intip 2 Pekerjaan Paling Santai tapi Gajinya Ratusan Dolar AS

Khairunnisa, Okezone · Kamis 22 September 2022 05:04 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 21 455 2672319 intip-2-pekerjaan-paling-santai-tapi-gajinya-ratusan-dolar-as-EIkd9czmCp.png Penjaga Kucing (Foto: VOA Indonesia)

JAKARTA - Dua profesi ini menjadi pekerjaan yang dirasa paling santai tapi memiliki gaji besar. Pekerjaan itu yakni penjaga rumah (house sitter) dan pengurus kucing (cat sitter).

Tugasnya pun dibayar untuk bersantai sambil bermain-main dengan kucing. Seperti apa kerjanya, hal tersebut diungkap salah satu penjaga rumah Daden dan Juju.

“Enak banget sih sebetulnya sebab engak ngapa-ngapain. Datang, tidur,” ujar salah satu penjaga rumah Daden, dikutip dari VOA Indonesia.

“Cuma pindah tidur doang tapi dibayar,” tambah Juju.

Itulah gambaran Daden dan Juju tentang profesi yang telah mereka lakoni belasan tahun. Mereka adalah profesional penjaga rumah, disebut house sitter, sekaligus pengasuh kucing atau cat sitter.

Menurut definisinya, house sitter adalah orang yang dipercaya menjaga rumah agar tidak dimasuki maling selagi pemiliknya pergi. Mereka juga membersihkan rumah, menyiram tanaman, memastikan surat-surat tidak menumpuk di kotak surat, dan, yang terpenting, mengurusi hewan peliharaan. Berapa lama mereka bertugas?

“Beda-beda. Ada yang minta dua minggu. Ada yang seminggu. Kadang-kadang sebulan,” ungkap Daden.

Baca Juga: Presiden Jokowi Sebut Sistem Penyaluran BLT BBM yang Dijalankan Sudah Bagus

Untuk jasa mereka, Daden dan Juju menerima pendapatan sangat besar.

“Jaga rumah itu kan enggak ditentuin. Kita enggak kasih harga ke mereka. Cuma, mereka kasih paling kecil 50 (dolar) semalam. Kadang-kadang ada yang 75, ada yang ngasih 100 semalam," ujarnya.

Itu di luar uang makan. Pemilik rumah kerap menyiapkan bahan pangan, aneka permainan, dan akses ke hiburan di TV supaya house sitter tidak bosan.

“Disediakan bunga-bunga supaya kita gak bosan,” kata Juju.

Bagaimana kalau ada hewan peliharaan yang harus diurus?

“Kalau ada binatang, lebih. Dikasih lagi. Karena, kalau binatang kan ekstra,” tukas Daden.

Daden dan Juju juga menerima jasa mengurus kucing. Tugasnya pun gampang, hanya kasih makan sesuai diet, pastikan tempat makan dan air minum ada isinya, dan bersihkan kotoran. Tidak sampai satu jam, tugas tuntas.

Baca Selengkapnya: 2 Pekerjaan Paling Santai tapi Gajinya Ratusan Dolar AS

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini